Polres Bondowoso Gelar Isra Miraj dan Doa Bersama Untuk Pemilu

IMG-20240409-WA0076

Bondowoso, TRIBRATA TV

Polres Bondowoso menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M dan Doa Bersama untuk Pemilu 2024 aman, damai dan sejuk di Masjid Al Fajri Polres Bondowoso, Minggu 11 Februari 2024.

IMG-20240227-124711

Peringatan ini mengambil tema Hikmah Isra Mi’raj Menanamkan Moral dalam Mewujudkan Polri Presisi siap Mengawal Pemilu 2024 Damai.

Peringatan Isra Mi’raj tersebut dihadiri Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, Pejabat Utama, personel, ASN dan Bhayangkari dengan penceramah Madzkur Damiri, pengasuh Ponpes At Qiya.

AKBP Lintar Mahardhono dalam sambutannya mengatakan, peristiwa Isra Mi’raj adalah peristiwa yang sangat penting sebagai umat Nabi Muhammad SAW. Karena pada peristiwa Isra Mi’raj lah Nabi Muhammad SAW menerima perintah Sholat dari Allah SWT.

BACA JUGA  Personel Polres Takalar Ikuti Uji Kesamaptaan Jasmani Periode I 2024

“Mari tingkatkan ibadah sholat kita, karena sholat lah amalan yang paling pertama diterima disisi Allah SWT, ketika kita sudah berada di akhirat nanti, “tutur Kapolres.

“Peringatan ini untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tambahnya.

Selain itu juga Kapolres Lintar mengajak doa bersama dalam pengamanan Pemilu 2024.

Ia juga berharap semoga Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar, kondusif dan damai.

“Mari bersama-sama kita mensukseskan Pemilu Tahun 2024. Kita semua berharap dengan doa bersama ini, kita memohon kepada sang pencipta agar diberi keselamatan dan kemudahan dalam menghadapi pengamanan Pemilu 2024,” tandas Kapolres.

BACA JUGA  Irwasda dan 3 Kapolres di Sumut Dimutasi, Ini Daftarnya

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan ceramah oleh Madzkur Damiri yang menyampaikan, istilah Isra Mi’raj merupakan istilah yang seringkali didengar.

“Isra Mi’raj merupakan dua bagian dalam perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad hanya dalam waktu satu malam saja. Salah satu kejadian Isra Mi’raj merupakan salah satu peristiwa yang penting khususnya bagi umat Islam, hal ini karena pada istilah inilah Nabi Muhammad Saw tengah mendapatkan sebuah perintah dari Allah SWT dalam menunaikan ibadah shalat lima waktu, sehari semalam, “tuturnya.

BACA JUGA  Selama Operasi Lilin 2022, Terjadi 13 Kecelakaan Lalu Lintas di Kalbar

“Beberapa yang telah menggambarkan sebuah kejadian yang bisa dilihat dalam surah ke-17 dalam Al-Qur’an, yaitu dalam surah Al-Isra. Dalam tradisinya, perjalanan inilah yang memang terdapat kaitannya dengan Lailat al-Mi’raj yang merupakan salah satu tanggal yang paling penting berada di dalam kalender Islam, “katanya.

“Saya mengharapkan untuk para pengabdi negara untuk selalu menanamkan moral dalam mewujudkan Polri yang Presisi dan siap mengawal serta memberikan pengamanan Pemilu Damai 2024, agar berjalan dengan aman, nyaman dan damai,”.pungkas KH. Dr. Madzkur Damiri , Spd. Mpdi.

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000