Masuki Masa Tenang, Jajaran Polres Tanah Karo Dampingi Pembersihan APK

IMG-20240409-WA0076

Karo, TRIBRATA TV

Jajaran Polres Tanah Karo mengamankan pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) yang dilaksanakan Bawaslu dan Satpol PP Kabupaten Karo.

IMG-20240227-124711

Pengamanan tersebut dikoordinir Kabag Ops Kompol Abdi Abdilah dan juga dilaksanakan seluruh Polsek jajaran dalam membersihkan APK di wilayah Kecamatan masing masing.

Kabag Ops menyampaikan, pengamanan tersebut diawali apel persiapan di Kantor Bawaslu yang dipimpin Ketua Bawaslu Kabupate Karo Gemar Tarigan, Minggu (11/02/2024) pagi.

BACA JUGA  Polres Pelabuhan Belawan Gelar Patroli Gabungan Antisipasi Geng Motor

“Berakhirnya masa kampanye kemarin 10 Februari 2024, hari ini pada masa tenang, kami dari Polres Tanah Karo dan jajaran memberi pengamanan pembersihan APK”, katanya.

Menurutnya, pihaknya hanya memberi pengamanan, karena penertiban APK itu menjadi tanggung jawab Bawaslu bersama Panwascam dan PKD serta dari jajaran dari Satpol PP.

“Jadi kita sifatnya hanya membackup pengamanan kegiatannya, agar dapat berjalan dengan aman dan baik”, katanya lagi.

BACA JUGA  Ratusan Preman Diamankan Polresta Deli Serdang dalam Operasi Pekat Toba

Di lain tempat, memasuki masa tenang, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman mengimbau masyarakat, khususnya calon dan pendukung untuk menahan diri dengan tidak melakukan kampanye dalam bentuk apapun. Ia juga mengajak menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, baik sebelum, saat pencoblosan hingga saat perhitungan dan pengumuman calon terpilih nantinya.

“Diharapkan pada saat sebelum dan pelaksanaan pilpres dan pileg nantinya hingga pasca pelaksanaan, dapat berjalan dengan lancar dan aman. Kami mengimbau baik calon dan pendukungnya agar tetap menjaga situasi tetap kondusif sebagaimana harapan kita semua”, ujarnya.

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000