IMG-20240501-WA0019

Polres PPU Kawal Ketat Pendistribusian Logistik Pemilu

IMG-20240409-WA0076

PPU, TRIBRATA TV

Polres Penajam Paser Utara (PPU) dengan sigap memberikan pengamanan dan pengawalan pendistribusian kotak suara untuk Pemilihan Umum yang akan segera dilaksanakan, Minggu (11/02/2024).

IMG-20240227-124711

Dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran distribusi, Polres PPU menyediakan pengamanan intensif untuk setiap tahapan pemilu. Hari ini, personel dikerahkan untuk mengawal pendistribusian logistik Pemilu untuk PPK di wilayah Kecamatan Sepaku, Waru, dan Babulu.

Turut mendampingi Kapolres, Pj Bupati Makmur Marbun, Ketua KPU, Bawaslu dan sejumlah Pejabat Utama.

Kapolres PPU, AKBP Supriyanto menjelaskan pengamanan dan pengawalan ini merupakan bagian dari tanggung jawab pihaknya dalam menjamin keamanan seluruh proses Pemilu.

“Kami berkomitmen untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemungutan suara. Dengan memberikan pengawalan pendistribusian kotak suara, kami berharap dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat serta menjaga integritas dan transparansi dalam Pemilu,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga ketertiban selama proses Pemilihan Umum.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung. Laporkan segala bentuk potensi kerusuhan atau pelanggaran yang terjadi kepada petugas Kepolisian terdekat agar dapat ditangani dengan cepat dan tepat,” tambahnya.

Pendistribusian kotak suara ini menjadi salah satu tahapan awal dalam persiapan Pemilihan Umum yang akan berlangsung pada Rabu 14 Februari 2024.

IMG-20240310-WA0073