Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Kunjungi Markas Brimob, “Wow Keren” Ucap Murid TK

IMG-20240409-WA0076

Rokan Hilir, TRIBRATA TV

Puluhan anak-anak TK dan PAUD bersemangat dan antusias saat mengunjungi Markas Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Riau di Rokan Hilir (Rohil), Rabu (8/2/2023).

IMG-20240227-124711

Para murid TK Kasih Ibu, PAUD Terpadu Pelita Kasih, PAUD Siti Nur Imah dan Yayasan Irsyadul Islamiyah Raudhatul Arhfal didampingi para guru mengunjungi Brimob Manggala untuk melihat aktivitas di markas itu.

Mulai dari dijemputnya para murid-murid tersebut dengan kendaraan dinas Brimob. baik bus dan truknya, turun untuk mengantarkan para murid dari sekolah mereka ke markasnya Brimob Manggala.

Sampainya para murid dari 4 sekolah ini disambut langsung Kompol Petrus H Simamora, selaku komandan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Riau dan ibu Meri Petrus selaku Ketua Ranting Bhayangkari Batalyon B Pelopor.

Personil Brimob dan ibu-ibu Bhayangkari juga ikut membantu menurunkan para murid dari kendaraan bus dan truk Brimob itu.

Sambil bernyanyi riang mereka memasuki aula untuk menyaksikan film dokumenter tentang apa itu Korps Brimob. Setelah selesai menonton film dilanjutkan dengan para ibu Bhayangkari membacakan kisah-kisah dongeng.

Kegiatan pun dilanjutkan ke arah kantor Komando Brimob dimana para anggota Brimob sudah bersiap untuk menampilkan Yel-yel khas Batalyon B Pelopor. “Wow, keren om,” ucap seorang murid dengan semangat.

Setelah itu mereka dituntun menuju Joglo Satya Menggala untuk diperkenalkan dengan pakaian dan peralatan korps Brimob.

Lagi-lagi kata wow keren om dilontarkan murid-murid karena kagum dengan Korps Brimob.

Salah satu guru memberikan cinderamata kepada Batalyon B Pelopor Sat Brimob yang diterima Kompol Petrus sebagai wujud terima kasih atas kegiatan kunjungan ini.

Bak berbalas pantun,bKompol Petrus dan ibu Meri Petrus juga memberikan bingkisan kepada anak-anak yang mau tampil kedepan dari setiap perwakilan sekolah untuk bertanya jawab.

“Kami sangat senang dengan kunjungan ke markas Brimob Manggala ini. Sangat menginspirasi para murid dan menambah wawasan tentang Brimob,” ucap Sumarni, S.Pd, guru Paud Siti Nur Imah.

Di akhir kegiatan, para murid diajak berkeliling Markas Brimob Manggala menggunakan kendaraan taktis. (bliser)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *