Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Sofyan Siahaan Siap Jalankan Amanah Pimpin DPD PJS Sumatera Utara

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Sofyan Siahaan akhirnya terpilih secara aklamasi memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Sumatera Utara dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang digelar di Hotel Grand City Hall Medan, Rabu (7/2/2024).

IMG-20240227-124711

10 DPC dari 11 DPC yang ada se Sumut sepakat memilih Sofyan Siahaan setelah Erwin Sinulingga yang diusulkan 2 DPC menyatakan tidak bersedia menjadi calon ketua.

Suasana Musda yang berjalan penuh keakraban tidak mengurangi pemilihan yang demokratis. Ketua DPP PJS, Mahmud Marhaba yang membuka Musda menyatakan Musda dihadiri lebih dari setengah DPC sehingga memenuhi qourom.

“Atas nama pengurus DPP PJS, musyawarah daerah luar biasa DPD PJS Sumut dinyatakan buka dan memenuhi qourum,” katanya.

Ia kemudian membacakan tata tertib sidang dan proses pemilihan. Pimpinan sidang juga meminta setiap DPC memaparkan permasalahan atau kondisi masing-masing DPC serta usulan nama calon ketua.

Berturut-turut DPC Humbahas, Tebing Tinggi, Toba, Kota Medan, Tapanuli Tengah-Sibolga, Labuhanbatu, Tanah Karo, Simalungun, Dairi dan Nias Selatan menyampaikan pandangan dan harapannya pada kepengurusan DPD PJS Sumut yang terpilih nantinya.

Sudirman Halawa, Ketua DPC PJS Tapanuli Tengah- Sibolga menyampaikan harapannya agar PJS bisa segera menjadi konstituen Dewan Pers.

“Pemerintah daerah biasanya mensyaratkan organisasi pers yang menjadi konstituen Dewan Pers, demikian juga dengan wartawan yang harus sudah UKW,” katanya.

Harvina Zuhra, Kabid IKP Dinas Kominfo Sumatera Utara, mengatakan PJS diharapkan dapat menjadi organisasi yang membawa anggotanya profesional, menjaga independensi dan memberikan warna baru didunia jurnalis.

“Apalagi Musdalub dan pelantikan yang berlangsung ini menjelang Hari Pers Nasional dan Pemilu yang tentu saja diharapkan dapat memberikan kedamaian dan kesejukan,” katanya.

IMG-20240310-WA0073