Cegah Stunting Bhabinkamtibmas di TTS Jemput Para Balita ke Posyandu

IMG-20240409-WA0076

Timor Tengah Selatan, TRIBRATA TV

Sebagai bentuk loyalitas untuk mendukung sinergitas Polri, Bhabinkamtibmas Polsek Amanuban Selatan Aipda Chery Tabun dan Babinsa Koramil 05 -Kodim 1621 Panite Serda Alnabe rela menerobos banjir dan hujan deras untuk menjemput para bayi, balita, dan ibu hamil agar mengikuti posyandu.

IMG-20240227-124711

Kegiatan ini dalam upaya mendukung pemerintah menekan angka stunting di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Kapolres TTS, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa melalui Kapolsek Amanuban Selatan Ipda Makx Tameno, Rabu (08/02/2023) menjelaskan di Kecamatan Amanuban Selatan kita telah membentuk wadah Forkopimcam lintas sektor yang didalamnya ada Satuan tugas yang melibatkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Wadah ini selalu terlibat dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan berkaitan dengan pembangunan melalui program pemerintah posyandu keliling di Kecamatan Amanuban Selatan Kabupaten TTS.

“Terkait dengan hal ini Selasa (07/02/2023) kemarin anggota kita Bhabinkamtibmas Chery Tabun didampingi Babinsa Serda Analbe rela menerobos banjir dalam situasi cuaca extrim berkeliling kampung keluar masuk wilayah desa untuk menjemput para bayi, balita dan ibu hamil yang tidak mau ikut posyandu di Desa Enoneten Kecamatan Amanuban Selatan,” kata Tameno.

Sesuai dengan semboyan Bhabinkamtibmas selalu ada ditengah masyarakat maka, bertepatan dengan kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat maka kita bersinergi untuk terlibat mendukung upaya menekan angka stunting.

“Kami mengharapkan warga mempersiapkan diri bersama bayi dan balita untuk mengikuti posyandu sesuai jadwalnl sehingga tidak mempersulit tim satgas yang menjrmput satu persatu, tetapi dapat menyadarkan diri untuk langsung datang ke fasilitas kesehatan yang disediakan,” tutup Kapolsek Tameno. (efan baitanu)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *