IMG-20240501-WA0019

Polres Bengkayang Amankan Festival Cap Go Meh

IMG-20240409-WA0076

Bengkayang, TRIBRATA TV

Ratusan personil Polres Bengkayang dikerahkan untuk mengamankan perayaan Festival Cap Go Meh Tahun 2023 di Kecamatan Bengkayang, Minggu (5/2/2023).

IMG-20240227-124711

Pengamanan ini dipimpin Kapolres Bengkayang AKBP Bayu Suseno didampingi Wakapolres serta diikuti personel gabungan TNI, Brimob Yon B Singkawang, instansi terkait, Banser dan Saka Bhayangkara.

Untuk diketahui, Perayaan Cap Go Meh merupakan akhir dari rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek yang dilakukan setiap tanggal 15 pada bulan pertama penanggalan Tionghoa atau 15 hari setelah perayaan Imlek. Hal ini tentu menjadi perhatian bagi pihak keamanan khususnya Polres Bengkayang.

Pada perayaan ini, panitia Cap Go Meh menerjunkan sebanyak 2 naga, 4 barongsai, 61 tandu beserta 125 tatung, kelompok marching band, kelompok kesenian Reog Pinorogo dan Tanjidor.

Kapolres mengatakan ia turut hadir dalam pengamanan untuk memberikan motivasi dan semangat bagi personelnya serta memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang menyaksikan acara ini.

“Kita lihat antusias masyarakat sangat ramai, oleh karena itu kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan mengamankan masyarakat. Jadi mari jaga kebersihan dan jaga fasilitas-fasilitas umum di Kota Bengkayang,” ujarnya.

“Kepada personel pengamanan agar melaksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab, semangat dan ikhlas serta sesuai dengan SOP. Mengutamakan keselamatan diri, masyarakat dan tetap humanis saat berada dilapangan, sehingga Festival Cap Go Meh ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Semoga kegiatan pengamanan yang sudah kita laksanakan ini, bisa menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” tambahnya.

Ketua Panitia Imlek dan Cap Go Meh 2023 Bengkayang, Alut sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh pihak keamanan, dalam hal ini Polres Bengkayang.

“Terima kasih kepada bapak Kapolres beserta jajaran yang telah memberikan pelayanan dan pengamanan Festival Cap Go Meh ini, sehingga rangkaian kegiatan dapat berjalan aman dan lancar, tanpa halangan yang berarti,” ucap Alut.

Di akhir kegiatan, Polres Bengkayang melakukan konsolidasi panggilan kepada personel gabungan yang terlibat pengamanan. Dipimpin Wakapolres, Kompol Michael Terry Hendrata di sekitar jalan Jerendeng AR Bengkayang, pihaknya mengucapkan terima kasih atas pengamanan yang diberikan.

“Diucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang sudah melaksanakan pengamanan dengan rasa tanggung jawab, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” tutup Wakapolres. (masudy/r)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *