IMG-20240501-WA0019

Kapoldasu dan Pj Bupati Tapteng Sepakat Negara Harus Hadir Lindungi Rakyat dari Intimidasi dan Premanisme

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Tengah, TRIBRATA TV

Upaya Sugeng Riyanta melakukan hal yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) mendapat dukungan dari Kepala Kepolisian Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya.

IMG-20240227-124711

“Poinnya kami sepakat, negara harus hadir melindungi rakyat dari intimidasi dan premanisme,” kata Pj Bupati Tapteng, Sugeng Riyanta, Jumat (2/2/2024).

Menurutnya, ia bertemu dengan Kapolda Sumut pada hari Senin (29/01/2024) lalu, di Medan. Kunjungannya ke Mapolda Sumut itu selain beraudensi juga berkordinasi akan langkah-langkah kebijakan yang akan dilakukan di Kabupaten Tapteng.

“Benar saya bertemu langsung dengan Bapak Kapoldasu, untuk audensi dan koordinasi. Saat itu juga saya berbincang-bincang dengan Direskrimsus dan Kabid Propam Polda Sumut, tentu ada kesepakatan yang sangat bernilai dalam pertemuan itu,”ujar Pj Bupati.

Ia mengakui, hasil pertemuan mereka di Poldasu, sangat bermanfaat dan bernilai sehingga masyarakat Tapteng akan semakin bangkit dari kezaliman dan rasa takut kepada mereka yang berkarakter premanisme di Tapteng.

“Saya dan Bapak Kapoldasu sepakat, ‘negara tidak boleh kalah dari preman, negara harus hadir melindungi rakyat dari intimidasi’. Kesepakatan ini menambah kegigihan saya sebagai Penjabat Bupati untuk melakukan yang terbaik di Kabupaten Tapteng, dengan prioritas utama menyukseskan Pemilu 14 Februari dan Pilkada serentak tahun ini,”cetus Sugeng Riyanta.

Selama ini Sugeng Riyanta sering mengatakan kalau Kabid Propam Polda Sumut, Kombes Bambang Tertianto adalah teman sekolahnya bahkan satu kelas di SMA Negeri 7 Jogja. Dan saat berkunjung di Poldasu, ia juga bertemu dan berbincang dengan Kabid Propam.

“Iya benar Kabid Propam adalah teman satu kelas saya dan saat kami bertemu, beliau juga turut memberikan semangat, support penuh atas pelaksanaan tugas-tugas saya sebagai Pj Bupati,” ujar Sugeng.

Pada kesempatan itu Pj Bupati juga mengundang Kapoldasu bila ada waktu yang tepat untuk datang ke Kabupaten Tapteng. “Sebab hal ini merupakan suatu kehormatan besar bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Kabupaten Tapteng,” tegasnya.

“Saya mewakili ASN dan seluruh masyarakat Kabupaten Tapteng berharap bila ada waktu luang tanpa mengganggu waktu dan pekerjaan Bapak Kapolda, agar sudilah kiranya mampir dan mengunjungi Kabupaten Tapteng,”ungkap Pj Bupati.

Sebelumnya sepekan yang lalu Sugeng Riyanta juga bertandang ke rumah pribadi Wali Kota Sibolga, H Jamaluddin Pohan. Dalam pertemuan itu, kedua pimpinan wilayah ini menyepakati tidak akan pernah menghadiri undangan Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilayangkan oleh DPRD Kota Sibolga dan DPRD Kabupaten Tapteng.

Bahkan bila ada seribu kali undangan RDP, mereka juga akan menolak menghadiri seribu kali.

IMG-20240310-WA0073