Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Kunjungi Kepri, Wakapolri Sholat Jumat di Masjid Pulau Penyengat

IMG-20240409-WA0076

Batam, TRIBRATA TV

Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto hadir dalam Jumat Curhat yang digelar Polda Kepri di Rumah Adat Pulau Penyengat, Jumat (2/2/2024).

IMG-20240227-124711

Sebelumnya Wakapolri serta rombongan melaksanakan Shalat Jum’at di Masjid Raya Sultan Riau Penyengat dan ziarah ke makam pahlawan nasional Raja Haji Fisabilillah.

Turut hadir Wairwasum Polri Irjen Pol Tornagogo Sihombing, Kapusdokkes Polri Irjen Pol Asep Hendradiana, Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan F, Karowasiddik Bareskrim Polri Brigjen. Pol Iwan Kurniawan, Auditor Utama Baharkam Polri Brigjen Pol Mashudi, Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Mochammad Hasan Hasibuan, Irjen Pol. (P) Heru Dwi Pratono, para pejabat utama Polda Kepri, Danrem 033/ Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Watuseke, Danlanud RHF Kolonel Nav Arief Budiman, Pj. Walikota Tanjungpinang Hasan, Sekda Tanjungpinang Zulhidayat, Kejari Tanjungpinang Lanna Hany Wanike Pasaribu, Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, Dandim 0315 Tanjungpinang Letkol Inf Eka Ganta Chandra, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang Riska Widiana, Wakapolresta Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rachman dan Forkopimda Kepri.

Dalam arahannya Komjen. Pol. Agus Andrianto menyampaikan program Jumat Curhat merupakan komunikasi dua arah antara Polri dengan masyarakat dalam membahas permasalahan seputar kamtibmas yang terjadi serta beberapa pelayanan Polri terhadap masyarakat, yang nantinya masukan dari masyarakat ini sebagai feedback yang akan dijadikan sarana perbaikan kinerja Polri kedepannya.

Pada kesempatan tersebut, salah seorang tokoh agama yang hadir H. Raja Al Hafiz menyampaikan apresiasi atas inovasi yang telah dibuat oleh Polresta Tanjungpinang yaitu aplikasi “Penyengat”: Penyelesaian Masalah Lelekat pada Masyarakat.

“Yang kedua perkembangan pada Pulau Penyengat ini sangat luar biasa, kami mengusulkan supaya Tugu Bahasa Melayu, Tugu bahasa Indonesia dapat didirikan di Pulau Penyengat,” katanya.

Selanjutnya di belakang kita ini ada Balai Adat Indra Perkasa, yang masih membutuhkan perbaikan secara total, serta penyelesaian Jalan lingkar yang belum tuntas.

Menanggapi hal tersebut, Wakapolri menyampaikan untuk Jalan lingkar tahun 2024 akan selesai. “Kemudian untuk perbaikan bangunan akan ada bantuan dari saya,” tutur Komjen. Pol. Agus Andrianto.

Sementara seorang ibu rumah tangga juga menyampaikan keluhan terkait langkanya air bersih saat musim kemarau.

Menyambung pernyataan dari ibu tersebut Komjen. Pol Agus Adrianto memerintahkan Kapolresta Tanjungpinang untuk mengecek apa hambatan dan penyebabnya.

“Program Jumat Curhat ini adalah program terpusat yang dicetuskan oleh Kapolri dan kegiatan ini akan terus berlangsung, agar dengan kegiatan ini, Polri memahami dan mengetahui permasalahan apa saja yang terjadi terkait kamtibmas di masyarakat,” tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Bantuan Sosial dari Wakapolri beserta pejabat Polda Kepulauan Riau kepada masyarakat Pulau Penyengat. Bantuan sosial yang diberikan sebanyak 270 paket.

Kepada media, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad mengajak masyarakat menyukseskan Pemilu 2024 yang tinggal 12 hari lagi.

“Jangan mudah percaya dengan berita yang tidak benar atau Hoax untuk menjaga situasi Kamtibmas menjelang pemilu menjadi aman dan kondusif. Untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat kejahatan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center Polisi 110 atau Unduh Aplikasi Polri Super Apps di Google Play/APP Store,” himbaunya.

IMG-20240310-WA0073