Melebihi Panggilan Tugas, 41 Personil Polresta DS Dapat Reward dari Kapolda Sumut

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin dan Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi memberikan reward kepada 41 personil yang bekerja melebihi panggilan tugas, menunjukkan dedikasi tinggi dan berprestasi dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban, Senin (1/2/2021).

IMG-20240227-124711

Dalam pidatonya, Kapolresta Deli Serdang mengatakan pemberian reward ini sebagai bentuk penghargaan dari institusi terhadap anggota yang berprestasi dan bekerja melebihi panggilan tugas serta dapat menjadi motivasi kinerja bagi personil yang lain sehingga mendorong kemajuan Polri.

Ia berharap, prestasi tersebut bisa menjadi contoh bagi anggota Polri lainnya. Sehingga kehadiran Polisi ditengah tengah masyarakat bisa dirasakan dan memberi manfaat bagi orang banyak.

Pemberian reward yang digelar disela-sela kegiatan apel pagi di lapangan hijau Polresta Deli Serdang itu berupa piagam dari Kapolda Sumut yang diberikan langsung Kapolresta kepada 41 personil Polresta Deli Serdang.

Reward tersebut diberikan atas kinerja Sat Reskrim Polresta Deli Serdang yang berhasil mengungkap kasus tindak pidana pembunuhan di Dusun I Desa Sinempar Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Deli Serdang.

Kemudian Sat Narkoba Polresta Deli Serdang yang berhasil mengungkap kasus tindak pidana Psikotropika jenis pil Happy Five sebanyak 2.297 butir beserta kasus atensi lainnya.

Adapun personil yang mendapatkan penghargaan atas keberhasilan ungkap kasus atensi tersebut diantaranya Kabag Ops Polresta Deli Serdang Kompol Choky Sentosa Meliala, Kasat Reskrim Kompol Muhammad Firdaus, Kasat Narkoba Kompol Ginanjar Fitriyadi, Kanit Idik 1 Iptu Natanael Sitepu, Kasubnit Idik 1 Ipda Ricardo N Bancin dan personil Tekab, Aiptu Aksara GE Prisma Sitepu, Aipda M Taufiq Ridwan, Aipda Jimmy M Tarigan, Bripka Rinto Sion Sidabutar, Brigadir Ghovindoa M Sitinjak, Briptu Boby Pranata Tambunan serta personil lainnya yang terdiri dari Sat Reskrim, Sat Narkoba, Sat Lantas dan Urkes Polresta Deli Serdang.

Terpisah, usai acara penyerahan penghargaan itu, Aipda M Taufiq Ridwan, Bripka Rinto Sion Sidabutar dan Briptu Boby Pranata Tambunan merasa sangat terharu mendapat perhatian berupa reward tersebut.

Selain terharu, ketiga personil Tekab Unit 1 Satreskrim Polresta Deli Serdang ini juga mengucapkan terimakasih kepada pimpinan kepolisian yang peduli dengan anggotanya.

Bahkan ketiganya juga mengatakan jika kerja keras yang dilakukan mereka sesuai dengan panggilan tugas itu tidak sia sia.

“Terima kasih buat Pak Kapoldasu, Kapolresta Deli Serdang, Kasat Reskrim dan seluruh pimpinan kami. Kami bangga dapat reward ini. Ini merupakan hadiah besar diawal tahun 2021 buat kami dan keluarga. Kami bangga jadi Polisi “, sebut ketiganya sambil menunjukkan piagam. (Yan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *