Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Fitnah Pj Bupati Sugeng Riyanta di Medsos, Ketua HIMNI dan PBB Tapteng Marah

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Tengah, TRIBRATA TV

Beredar kabar fitnah di Media Sosial (Medsos) yang ditujukan kepada Pj Bupati Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng), Dr Sugeng Riyanta SH,MH, oleh akun Facebook “Anaktapteng Doau” yang foto profilnya mencantumkan seekor binatang bergambar monyet besar.

IMG-20240227-124711

Akun facebook “Anaktapteng Doau” tersebut menyebutkan dalam statusnya, “Mengungkap Rekam Jejaknya Sugeng Riyanta” bahwa Pj Bupati Sugeng Riyanta diragukan akan integritasnya sebagai seorang pemimpin di Kabupaten Tapteng, serta menggunakan jabatannya untuk kepentingan tertentu.

Parahnya,seluruh tulisan dalam akun facebook “Anaktapteng Doau” ini, pada Selasa 30 Januari 2023, dimuat salah satu media online menjadi pemberitaan seraya menambahkan tanggapan dari Pj Bupati Tapteng.

Isi tulisan yang memfitnah dan menuduhkan hal-hal yang tidak benar, bahkan akun tersebut seolah-olah tidak terima tindakan dan kebijakan yang dilakukan Sugeng Riyanta untuk memperbaiki tata kelola Pemerintah Kabupaten Tapteng, Sugeng Riyanta, dengan santai menanggapinya.

Ia mengatakan hal ini jauh-jauh hari sudah diprediksinya. Karena bakal akan ada pihak-pihak yang merasa terganggu dengan kebijakan yang dilakukannya.

“Itu tidak benar dan merupakan fitnah. Fitnah ini hal biasa dan sudah saya prediksi sebelumnya, hal yang lumrah sebagai sebuah risiko dari pilihan kebijakan saya sebagai Pj. Bupati Tapteng. Pasti kebijakan dan keputusan saya disamping membahagiakan sebagian warga Tapteng, juga pasti membuat marah dan tidak suka pihak yang merasa dirugikan,”kata Pj Bupati.

Katanya lagi, postingan fb dari akun tidak jelas itu jelas mewakili perasaan pihak yang merasa dirugikan dari kebijakan dan keputusannya.

“Dibandingkan dengan fitnah dan serangan yang ditujukan kepada Rasulullah Muhammad SAW saat berjuang membebaskan kota Makkah dari jaman kegelapan era jahiliyah, fitnah yang ditujukan pada saya ini, mah enteng dan kecil banget. Jadi terserah masyarakat saja yang menilai, masyarakat sudah pintar dan bijaksana,” tegasnya.

“Jadi saya serahkan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Tapteng, apa yang telah saya lakukan selama menjabat sebagai Pj Bupati. Kalaupun ada segelintir warga yang tidak senang hal itu sudah ditunjukkan sejak awal, dengan adanya demo, dan bahkan kemarin aja ada isu yang mengatakan akan ada demo besar-besar, namun masyarakat Tapteng, sudah mulai bangkit dan tidak takut lagi dengan intimidasi dari mereka yang tidak bertanggungjawab,”ucap Sugeng.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pemuda Batak Bersatu (PBB), Kabupaten Tapteng, Hotdel Sitompul M.Pd dan Ketua Himpunan Masyarakat Nias (HIMNI), Kabupaten Tapteng, Famoni Gulo, turut ikut bicara dan sangat marah akan fitnah yang dituduhkan kepada Pj Bupati, Sugeng Riyanta.

Bahkan mereka menyebutkan bahwa akun fb itu merupakan kaun fb liar dan palsu yang tidak bertanggung jawab.

“Saya sangat marah dan tidak terima adanya tulisan di akun fb palsu “Anaktapteng Doua” yang menghina dan menuduhkan hal yang tidak benar kepada Pj Bupati, tentu hal ini tidak bisa dibiarkan, seandainya akun fb itu berani bertanggung jawab dan mau menunjukkan siapa pemilik akun palsu itu mungkin kami dari PBB dan HIMNI, akan menempuh jalur hukum,”ucap Ketua PBB dan Ketua HIMNI.

Famoni juga menegaskan sebagai masyarakat Tapteng, dan ketua organisasi masyarakat Nias di Kabupaten Tapteng, tidak akan diam terkait penghinaan dan fitnah yang ditujukan kepada Pj Bupati, Sugeng Riyanta.

“Kami dari HIMNI Kabupaten Tapteng, akan selalu mendukung kinerja Pj Bupati, sebab sudah ada bukti nyata kerja beliau sejak menjabat. Pj Bupati, sudah melakukan terobosan yang sangat luar biasa, sehingga masyarakat dan ASN Pemkab Tapteng tidak takut dengan intimidasi dan sudah lepas dari rasa takut yang selama ini menghantui. Namun dengan kedatangan Pak Sugeng ke Tapteng, saat ini sudah mulai ada kebebasan dan keberanian masyarakat,”ujar Famoni.

Demikian juga diungkapkan Hotdel Sitompul, bahwa fitnah yang ditujukan kepada Pj Bupati merupakan perbuatan yang sangat keji dan seluruh masyarakat khususnya organisasi PBB di Kabupaten Tapteng saat ini sedang marah dan akan mencari tahu siapa pemilik akun “Anaktapteng Doau”.

“Kami dari PBB Kabupaten Tapteng, tidak akan diam dan akan mencari tau siapa pemilik akun palsu “Anaktapteng Doau” nantinya apabila sudah mengetahui siapa dia maka kami akan menempuh jalur hukum,” sebut Ketua PBB. (Sudirman Halawa).

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *