Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Komsos TNI AD dengan Aparat Pemerintah

IMG-20240409-WA0076

Simalungun, TRIBRATA TV

Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi menghadiri Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Aparat Pemerintah di Aula Korem 022/PT, Jln Asahan Kecamatan Siantar, Senin (22/1/2024).

IMG-20240227-124711

Komsos tersebut juga dihadiri Walikota Siantar dr Susanti Damayanti, Katua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Dandim 0207/Sml Letkol Hadrianus Yossy, Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, Kepala pengadilan Negeri Simalungun Erika Sari Emsah Ginting,dan undangan lainnya.

Komsos dipimpin Asisten Teritorial (Aster) KASAD Mayjen TNI Joko Hadi Susilo melalui aplikasi zoom meeting, dengan mengangkat tema “TNI AD bersama rakyat siap untuk menghadapi dampak perubahan iklim global”.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati memaparkan tentang perlunya untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi perubahan iklim global, Apalagi di Kabupaten Simalungun ada beberapa wilayah rawan bencana alam.

Ia juga minta instansi terkait untuk melakukan sosialisasi mitigasi bencana alam, sebab perubahan musim juga berpengaruh terhadap berbagai sektor terutama sektor pangan, sehingga diperlukan mitigasi bencana.

Menurutnya untuk menghindari terjadi nya bencana alam, salah satu upaya yang perlu dilakukan adalah penghijauan dan menjaga lingkungan.

Aster Kasad melalui zoom meeting dalam sambutannya menyampaikan, upaya yang dapat dilakukan oleh TNI AD dalam mengatasi ancaman tersebut salah satunya melalui kegiatan penyelenggaraan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah.

Ia menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk mendapatkan masukan tentang perkembangan situasi iklim global saat ini, sehingga kita semua mengantisipasi dampak perubahan iklim tersebut.

Hal ini, kata Aster KASAD dapat diwujudkan dengan menjalin sinergitas antar TNI AD dengan aparat pemerintah dan seluruh komponen bangsa.

Untuk itu, ia berharap, ke depannya terwujudnya kolaborasi antara aparat pemerintah, TNI AD, masyarakat dan seluruh komponen bangsa dalam menciptakan sinergi untuk menghadapi perubahan iklim. (Rismauli M)

IMG-20240310-WA0073