IMG-20240501-WA0019

Jabatan Kasat Reskrim Polresta Pontianak Diserah Terimakan

IMG-20240409-WA0076

Pontianak, TRIBRATA TV

Kapolresta Pontianak memimpin serah terima jabatan Kasat Reskrim dari Kompol Tri Prasetiyo kepada penggantinya Kompol Antonius Trias Kuncorojati, Minggu, (21/1/2023).

IMG-20240227-124711

Diketahui serah terima jabatan ini berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Kalbar Nomor: KEP/9/I/2024 tanggal 11 Januari 2024. Kompol Tri Prasetiyo, mendapat promosi menjabat Wakapolres Singkawang dan jabatannya digantikan Kompol Abtonius Trias Kuncorojati yang sebelumnya menjabat Kasiintelair Subditgakkum Ditpolair Polda Kalbar.

Serah terima jabatan ini diikuti seluruh pejabat utama,.Kapolsek dan personel Polresta Pontianak di halaman apel Polresta Pontianak dan dilanjutkan dengan acara pisah sambut di aula utama Polresta Pontianak.

Dalam sambutannya Kombes Pol Adhe Hariadi mengatakan, mutasi adalah hal yang biasa dalam institusi Polri, hendaknya ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas dalam bekerja.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pejabat yang mutasi atas dedikasi, kerjasamanya selama menjabat di Polresta Pontianak, semoga ditempat yang baru akan semakin sukses dalam berkarir. Untuk pejabat yang baru usegera menyesuaikan dengan lingkungan dan situasi di Polresta Pontianak,” ucapnya.

Pontianak adalah kota yang heterogen dengan jumlah kejahatan cukup tinggi terutama kejahatan konvensional atau kejahatan jalanan mendominasi kasus kejahatan. “Untuk itu saya minta pejabat Kasat Reskrim yang baru segera lakukan pemetaan terkait dengan tempat-tempat yang berpotensi timbul kejahatan segera ungkap dan berkolaborasi dengan para Kapolsek agar cepat dalam ungkap kasus dan penyelesaian perkara yang masih belum tuntas,” tegas Adhe Hariadi. (masudy)

IMG-20240310-WA0073