Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Kunker ke Polsek Kolang dan Sorkam, Kapolres Tapteng Ajak Masyarakat Dukung Kebijakan Pj Bupati

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Tengah, TRIBRATA TV

Saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) dan tatap muka bersama Muspika, Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga), Tokoh Adat (Todat) di Polsek Kolang dan Polsek Sorkam, Kapolres Tapanuli Tengah (Tapteng) AKBP Basa Emden Banjarnahor mengajak untuk mendukung kinerja Pj Bupati, Dr Sugeng Riyantan, SH,MH, dalam membangun dan menyukseskan Pemilu dan Pilkada serentak mendatang.

IMG-20240227-124711

Ajakan ini disampaikan Kapolres saat menyampaikan kata sambutan di Polsek Kolang dan Polsek Sorkam, Kamis (18/01/2024).

“Kenapa saya sampaikan seperti ini, karena sepengamatan saya selama ini apa yang dilakukan Pj Bupati, tidak ada yang melanggar norma aturan hukum dan undang-undang yang berlaku. Sebab tujuan Pj Bupati hanya satu yaitu menegakkan netralitas ASN Pemkab Tapteng, kemudian ingin menjaga situasi di wilayah Kabupaten Tapteng ini, tetap kondusif juga Pj Bupati ingin memajukan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Meskpun Pj Bupati diberikan kesempatan untuk memimpin Kabupaten Tapteng, hanya satu tahun lamanya,”sebutnya.

Dihadapan para tokoh masyarakat, di wilayah hukum Polsek Kolang, Kecamatan Kolang dan Kecamatan Tapian Nauli, juga di wilayah hukum Polsek Sorkam, Kecamatan Sorkam Induk, Kecamatan Pasaribu Tobing dan Kecamatan Sorkam Barat, ia menekankan apabila ada tindakan dan perbuatan yang dilanggar oleh Pj Bupati, Sugeng Riyanta, tolong disampaikan sama saya sekarang disini, akan tetapi Pj Bupati dengan tulus memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat Tapteng.

“Selama ini tidak ada satupun baik itu norma hukum, undang-undang, norma Agama dan norma adat yang dilanggar oleh Pj Bupati, oleh sebab itu sangat layak bila saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung sepenuhnya kinerja Pj Bupati. Sekalipun Pj Bupati bukan asli putra daerah Tapteng, namun apa yang pernah disampaikan beliau kepada saya bahwa memang dengan tulus dan ikhlas sangat mencintai seluruh masyarakat Tapteng, dan ingin menyukseskan Pemilu dna Pilkada serentak tahun 2024 ini,”cetus Kapolres lagi.

Menurutnya ajakan untuk mendukung kinerja Pj Bupati agar nantinya dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat lainnya yang tidak hadir.

“Saya sangat mengharapkan agar semua yang hadir pada hari ini dapat memberikan pemahaman terkait dukungan kepada Pj Bupati yang sangat tulus untuk membangun dan melayani seluruh masyarakat di Kabupaten Tapteng. Sehingga ketika ada ajakan-ajakan untuk melakukan aksi yang menentang kebijakan Pj Bupati, bisa diberikan pemahaman yang baik, buka hati nurani kita, kalau tadinya sosok Pj Bupati itu otoriter dan suka-sukanya, dan kemudian melanggar peraturan boleh kita tentang bersama,” ucapnya.

Ditambahkannya, selama beberapa bulan ini seluruh kebijakan Pj Bupati, sangat bermanfaat terbukti dengan jelas bahwa penegakan netralitas Pj Bupati kepada seluruh ASN dan Non ASN Pemkab Tapteng, sudah berjalan dengan baik.

“Pj Bupati tidak memiliki muatan politik sejak menjabat di Kabupaten Tapteng, jadi saya sangat berharap kepada seluruh masyarakat kita bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024, tanpa ada intimidasi dan money politik, silahkan gunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani dan ingat jangan Golput atau tidak memilih di hari pencoblosan pada 14 Februari 2024,”kata Basa Emden Banjarnahor. (Sudirman Halawa).

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *