Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Polisi Sudah Kantongi Nama-nama Pelaku Keributan di TM Pahlawan Belawan

IMG-20240409-WA0076

Belawan, TRIBRATA TV

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban mengatakan pihaknya sudan mengantongi nama-nama pelaku keributan yang terjadi di Taman Makam Pahlawan Belawan pada Selasa malam (17/1/2024).

IMG-20240227-124711

“Dari lokasi kejadian, kami mengamankan tiga senjata tajam yang ditinggalkan para pelaku. Upaya pengejaran terhadap terduga pelaku juga sedang dilakukan,” katanya dalam konferensi pers, Rabu (17/1/2024).

Menurut Kapolres, kejadian bermula ketika korban, Ag, sedang duduk di depan Lorong Melati pada pukul 21.00 WIB dan diserang oleh sekelompok orang termasuk Ay cs.

“Korban Ag mengalami luka sobek pada tangan dan punggungnya akibat serangan tersebut,” jelas Kapolres.

Ag melarikan diri ke dalam Lorong Melati untuk mendapatkan pertolongan, dan melihat kejadian tersebut, warga Lorong Melati melakukan pengejaran terhadap kelompok Ay cs. Hal ini memicu aksi saling serang dengan menggunakan batu dan senjata tajam.

Warga Lorong Papan juga turut membantu warga Lorong Tigor menyerang warga Lorong Melati, sehingga terjadi aksi saling serang yang melibatkan sejumlah warga dengan berbagai senjata.

Dalam penanganan kejadian ini, piket fungsi Polsek Belawan dan Polres Pelabuhan Belawan mendatangi lokasi kejadian.

Namun, ketika personil polisi mencoba membubarkan aksi saling lempar, mereka mendapatkan serangan dan lemparan batu dari warga yang membawa senjata tajam.

“Personil kami melakukan tembakan peringatan ke udara sebagai upaya untuk membubarkan aksi, namun tetap dilempari oleh warga,” ungkap Kapolres.

Kapolres menegaskan dari hasil keterangan anggota tidak ada penembakan ke arah warga yang dilakukan oleh personel Polri. Namun, pihak kepolisian masih menyelidiki insiden ini dan menunggu hasil visum terhadap korban Ro yang menderita luka akibat benda tajam.

Kapolres mengimbau masyarakat agar tidak mudah terpancing oleh informasi yang beredar dan tidak menyebarkan informasi palsu. Keamanan dan penegakan hukum tetap menjadi prioritas utama pihak kepolisian. (P.Sitorus)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *