Antisipasi Konvoi Perselisihan Antar Perguruan Silat, Polres Bondowoso Gelar Patroli Skala Besar

IMG-20240409-WA0076

Bondowoso, TRIBRATA TV

Mengantisipasi konvoi dan perselisihan antar perguruan Silat, Polres Bondowoso menggelar patroli skala besar, Selasa (16/1/2024).

IMG-20240227-124711

Patroli ini menyasar 3 lokasi prioritas yaitu di Kecamatan Maesan, Kecamatan Tapen dan Kecamatan Tlogosari.

Sebelumnya digelar apel skala besar yang dipimpin Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono dan diikuti Pejabat Utama, seluruh jajaran Polres Bondowoso serta jajaran Polsek se Kabupaten Bondowoso.

BACA JUGA  Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso Dilepas dengan Pedang Pora di Polda Sulsel

AKBP Lintar Mahardhono mengatakan, apel skala besar ini digelar untuk menjalin silaturahmi dan kerukunan diantara para perguruan silat serta mengantisipasi adanya konvoi yang bisa menimbulkan perselisihan antar warga.

Dijelaskannya, keberagaman perguruan pencak silat di Kabupaten Bondowoso dengan latar belakang yang bermacam-macam sangat berpotensi terjadi konflik yang sangat berdampak pada kehidupan sosial masyarakat.

Dampak dari konflik tersebut sangat banyak yang dirugikan, mulai dari jatuhnya korban jiwa, situasi menjadi tidak aman, dan lain sebagainya.

BACA JUGA  Ini Tips Bagi Pemudik agar Aman dalam Perjalanan

“Jadi untuk mencegah terjadinya konflik-konflik tersebut, kita gelar apel skala besar ini supaya kita bisa menciptakan kerukunan dan kekompakan antar perguruan pencak silat yang ada,” ujar AKBP Lintar.

Selain itu, dengan patroli diharapkan stigma masyarakat tentang perguruan silat yang negatif bisa berubah sejalan dengan kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh para perguruan silat.

BACA JUGA  AKBP Ernis Sitinjak, S.H, S.I.K Resmi Jabat Kapolres Tapanuli Utara

Dalam kesempatan itu orang nomer satu di jajaran Mapolres Bondowoso juga mengajak kepada seluruh perguruan silat bisa bersatu, rukun, dan kompak dalam menjaga keamanan.

“Kita semua adalah saudara, walaupun berbeda perguruan dan payung organisasi mari bersama sama ciptakan suasana yang nyaman dan aman,” tandasnya. (hms/irawan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *