IMG-20240501-WA0019

Warga Desa Sital Sujud Syukur Rumahnya Dibedah Kapolres Simeulue

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Dihadapan Pj Bupati Simeulue, dan Kapolres Simeulue, Bripda Rizal dan kedua orangtuanya tidak bisa menahan tangis. Mereka bahkan bersujud syukur begitu menerima kunci rumah yang baru selesai dibedah.

IMG-20240227-124711

Dengan terpatah-patah, Jufri, orangtua Bripda Rizal mengucapkan terimakasih atas perhatian Kapolres dan Pj Bupati yang telah memperbaiki rumah mereka.

“Terimakasih pak Kapolres, pak Pj Bupati, rumah kami telah diperbaiki,” katanya sambil mengusap air mata, Kamis (5/1/2023).

Suasana harupun menyelimuti acara penyerahan hasil bedah rumah. Para tetanggapun bahkan ikut terharu dan meneteskan air mata.

Sebelumnya, Pj Bupati Simeulue Ahmalyan bersama Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko menggunting pita dan menyerahkan kunci sebagai tanda selesainya perbaikan rumah keluarga Jufri di Desa Sital Kecamatan Teupah Barat Simeulue.

AKBP Jatmiko dalam sambutannya menyampaikan bedah rumah warga itu dikerjakan setelah mendapat informasi dari masyarakat, media dan personil Polres.

Karena ternyata rumah tidak layak huni yang sempat viral tersebut milik orangtua personil yang baru saja lulus menjadi anggota kepolisian.

“Hal ini kita lakukan sebagai wujud kepedulian Polri kepada warga yang kurang mampu dan yang pantas menerimanya,” kata Kapolres.

Selain itu, menurut AKBP Jatmiko, hal ini juga membuktikan kalau masuk Polri itu gratis tanpa ada biaya. “Kita sudah buktikan dan kita sudah melihat kondisi dan keadaan orang tuanya, kita bukan merendahkan tapi ini adalah realita yang ada,” tegasnya.

Sebelum dibedah, rumah berukuran 4 meter X 5 meter itu berdinding tepas dan berlantai tanah yang tidak layak huni. “Alhamdulillah, hari ini kita serah terimakan hasil bedah rumah yang langsung diserahkan pak Pj Bupati, sehingga Pak Jufri dan keluarga bisa menempati rumah yang lebih layak,” kata Kapolres.

Sementara Pj Bupati dalam sambutannya menyampaikan hal ini bisa menjadi contoh bagi kita semua, mulai dari instansi pemerintahan hingga lembaga, komunitas atau ormas untuk bisa menampung asipirasi dan keluhan masyarakat.

“Mungkin warga kita masih banyak yang perlu kita perhatikan dan dibantu,” katanya.

Ia bertrimakasih kepada Kapolres Simeulue yang sudah membedah rumah warganya. “Kita berharap agar hal ini terus diimplementasikan keseluruh lapisan masyarakat,” harapnya.

Ia berpesan kepada Bripda Rizal agar bisa menunjukkan kinerjanya sebagai abdi negara. “Tunjukan bahwa kamu bisa berbuat, jadi teladan, hindarkan hal-hal buruk yang bisa mencederai institusi Polri”, ucapa Pj Bupati.

Sedangkan Camat Teupah Barat, Muhsin mengatakan, pihaknya sudah membahas dan segera melakukan pendataan warganya yang patut dibantu pemerintah terkait kondisi rumahnya. (m.zebua/febri)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *