Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Warga Desa Aek Garut Temukan Jasad Korban Pembunuhan di Dalam Selokan

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Tengah, TRIBRATA TV

Ternyata jasad yang ditemukan warga di selokan di Lingkungan III Desa Aek Garut Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Propinsi Sumatera Utara merupakan korban pembunuhan.

IMG-20240227-124711

Didapatkan informasi di lokasi, korban bernama Hasrianto Tampubolon (47), warga Lingkungan VIII, Kelurahan Sarudik, Kecamatan Sarudik, Tapteng yang merupakan supir angkutan umum.

Menurut saksi mata Herman Harefa, mayat ditemukan pada Selasa (26/3/2024) malam tepatnya sekitar pukul 22.30 WIB.

Herman Harefa yang merupakan Sekretaris (Sekdes) Desa Aek Garut, menceritakan awalnya ia mendapatkan informasi dari Babinsa Koramil Pandan, Serda Riduansyah, mengatakan ada peristiwa penikaman di Kelurahan Kalangan Indah, dan korban telah dilarikan oleh pelakunya.

“Setelah informasi tersebut saya dapatkan, tak lama kemudian Babinsa, Babinkamtibmas, Polsek Pandan, mendatangi saya untuk mencari tahu keberadaan korban yang dibawa lari oleh pelakunya. Saat itu warga sudah mulai berdatangan untuk mencari tahu kejadian tersebut seraya mencari korban, sebab informasi yang beredar kalau pelaku membawa korban dan dibuang sekitar wilayah Desa Aek Garut,”kata Herman.

Saat itu warga yang berdatangan dari Kelurahan Kalangan, mulai mencari ke semak-semak, dan yang lainnya mencari kearah yang berbeda. Tak berapa lama warga melihat ada sesuatu di selokan, namun tak satupun warga yang berani turun dan melihat di bawah selokan itu.

“Untuk memastikan apa yang ada di dalam terowongan selokan itu akhirnya saya memutuskan untuk turun langsung, dan mencek kebenarannya. Ternyata benar ada sosok mayat telah terkapar dan tergeletak serta ditutupi dengan daun pelepah sawit,” katanya.

Saat itu ia sempat melihat kaki jempol korban luka parah dan darah masih bersimbah di baju korban.

Sesuai hasil pantauan di lokasi penemuan mayat, Tim dari Polres Tapteng, sekitar pukul 23.00 WIB, langsung terjun ke lokasi dan mengamankan lokasi karena saat itu ratusan warga berdatangan untuk memastikan korban pembunuhan itu.

Tak lama kemudian mobil ambulance membawa korban ke Rumah Sakit Umum Pandan, untuk selanjutnya ditangani oleh pihak Polres Tapteng.

Belum didapat keterangan dari kepolisian, siapa pelaku dan motif dari pembunuhan ini.

IMG-20240310-WA0073