Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Safari Ramadhan, Kapolres Pelalawan Serahkan Santunan Anak Yatim di Polsek Bunut

IMG-20240409-WA0076

Pelalawan, TRIBRATA TV

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Pelalawan dan pejabat utama (PJU) Polres Pelalawan, gelar Safari Ramadhan 1445 Hijrah di Mapolsek Bunut, Kelurahan Pangkalan Bunut, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Selasa (26/3/2024).

IMG-20240227-124711

Hadir dalam kegiatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Upika 2 Kecamatan Bunut dan Bandar Petalangan serta Kepala Desa.

Safari Ramadhan yang kedua dilaksanakan oleh Kapolres ini, diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran. Dilanjutkan dengan sambutan Kapolsek Bunut AKP Hendri Berson, S.H.

AKP Hendri Berson, S.H dalam sambutan menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kapolres beserta ketua Bhayangkari Cabang Pelalawan beserta rombongan. Selain itu, Kapolsek mengaku bahwa situasi Kamtibmas di Kecamatan Bunut dan Bandar Petalangan dalam keadaan aman.

Sementara itu, Camat Bunut Eri, S.A.g juga mengucapkan selamat datang rombongan Kapolres Pelalawan beserta rombongan di Kecamatan Bunut. “Kecamatan Bunut merupakan Kecamatan tertua di Kabupaten Pelalawan,” katanya.

“Polsek Bunut membawahi 2 kecamatan yaitu Kecamatan Bunut dan kecamatan Bandar Petalangan. Alhamdulilah situasi Kamtibmas aman dan persaudaraan sesama masyarakat dapat terjalin secara baik,” ucap Camat.

Sedang AKBP Suwinto, menyampaikan Harkamtibmas menjadi prioritas Polres Pelalawan dalam melindungi mengayomi dan melayani masyarakat terutama selama bulan suci Ramadhan 1445 H.

Selama bulan suci Ramadhan Polres Pelalawan melaksanakan Operasi Tertib Ramadhan. Diantaranya Safari Ramadhan, Grebeg sahur, Sahur On the Road,One day one juz atau satu hari satu juz dan tarawih keliling. Selain itu, berbagi takjil, sholat subuh harmoni, Pesantren Kilat dan lomba azan.

Pada bulan suci Ramadhan ini, Polri hadir bersama masyarakat agar terjalin silaturahmi yang merupakan salah satu perintah Allah SWT. Sehingga dengan silaturahmi kita memperoleh keridhoan.

Ditambahkannya, selama bulan suci Ramadhan sangatlah baik untuk memanfaatkan momen silaturahmi ini untuk saling mengunjungi.

Polres Pelalawan juga memiliki Moto Harmoni (Humanis, Amanah, Responsif, Mahir, Optimis, Norma, Iman).

“Dengan demikian diharapkan personil Polri dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat penegak hukum dapat terlaksana dengan baik dan dapat di terima oleh masyarakat,” terang Kapolres.

“Di era saat ini kita harus pandai bersyukur kepada Allah atas apa yang telah di berikan kepada kita. Sehingga kita dapat merasa cukup terhadap rizki yang di terima. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua,” tambah Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga menyerahkan santunan kepada anak Yatim yang tinggal di sekitar Polsek Bunut sebagai wujud kepedulian Polri kepada anak Yatim.

Dalam kesempatan safari Ramadhan 1445 H Kapolres Pelalawan beserta rombongan berkesempatan melaksanakan sholat Isya dan tarawih berjamaah di Masjid Paripurna Baitul Makmur Kecamatan Bunut dan menyerahkan bantuan berupa Alquran untuk Masjid Paripurna. Baitul makmur Kecamatan Bunut.

IMG-20240310-WA0073