Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Wawako Medan: Camat, Lurah & Kepling Harus Lebih Aktif Bangun Kepercayaan Masyarakat

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Saat melaksanakan Safari Ramadhan di
Masjid Taqwa Jalan Masjid Gang A, Kecamatan Medan Polonia, Jumat (22/3/2024), Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman mengingatkan kepada seluruh jajaran di lingkungan Pemko Medan, terutama camat, lurah dan kepling untuk lebih membangun kepercayaan masyarakat terhadap Pemko Medan.

IMG-20240227-124711

“Saya minta camat, lurah dan kepling untuk lebih aktif membangun kepercayaan masyarakat terhadap Pemko Medan. Dengan demikian masyarakat dapat merasakan kehadiran Pemerintah di tengah-tengah mereka,” kata Aulia Rachman.

Selain itu, mantan anggota DPRD Kota Medan ini, juga minta kepada camat dan lurah untuk memanfaatkan program Tangan Berkah yang telah dilaunching Wali Kota Medan Bobby Nasution beberapa waktu lalu.

Sebab, bilang Aulia, program Tangan Berkah adalah mengumpulkan, menganalisis dan menyimpan informasi tentang jumlah penduduk, karakteristik sosial, ekonomi dan demografis dalam wilayah Kota Medan yang pelaksanaannya dilakukan kepling.

“Tolong dalam mengaplikasikan program Tangan Berkah harus benar-benar melakukan seleksi setiap keluarga seperti suami kerja apa, keahlian istri, sekolah anak-anaknya dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan agar program pemerintah bisa lebih tepat sasaran serta dapat lebih dirasakan masyarakat,” jelasnya.

Seperti biasa dalam Safari Ramadhan, Aulia Rachman menyerahkan sejumlah bantuan dari Pemko Medan di antaranya uang sebesar Rp50 juta untuk membantu pembangunan Masjid Taqwa. Kemudian, pemberian bantuan sosial Rp10 juta dan paket Ramadhan.

Lalu, diikuti pemberian bantuan budidaya ikan beserta bibit cabai, satu set perlengkapan tenis meja, rak buku serta barcode e-book serta santunan kepada 50 anak yatim piatu.

Safari Ramadhan yang turut dihadiri sejumlah pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan, alim ulama, tokoh agama dan masyarakat ini, juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan Ustad Coco Syahputra Marpaung. Setelah itu dilanjutkan buka puasa serta Salat Maghrib bersama.

IMG-20240310-WA0073