IMG-20240501-WA0019

Pj Bupati Lantik FKUB Tapteng dan Lepas Tim Safari Ramadhan

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Tengah, TRIBRATA TV

Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Sugeng Riyanta melepas Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah 1445 H/2024 M, sekaligus melantikan Pengurus Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Tapteng Periode 2024-2029 di Gedung Serbaguna (GOR) Pandan, Senin (18/03/2024).

IMG-20240227-124711

Acara diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Muslimin Hutapea M.Pd dilanjutkan dengan Tausiyah dan doa oleh Ketua MUI Tapteng Drs. H. Ngadiman KS.

Kepengurusan FKUB Tapteng yang dilantik diantaranya Ketua Dr. H. Ismail, M.M.Pd, Sekretaris Pdt. Fernando Banjarnahor, M.Pd, Bendahara Erwin Silalahi, S.Ag,

Pj. Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada Pengurus dan Anggota FKUB Tapteng Periode 2024-2029, selamat bertugas, amanah dan menjadi perekat kerukunan antar umat beragama di Tapteng, dan kepada Pengurus FKUB yang lama diucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini.

“FKUB ini mitra pemerintah dalam pembinaan pembinaan umat beragama, untuk itu, saya harapkan FKUB terus meningkatkan dan selalu bersinergi tetap melakukan sosialisasi atas nilai-nilai luhur kehidupan bangsa dan beragama serta mendorong terciptanya stabilitas kerukunan dan toleransi kehidupan beragama di masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah,”kata Pj Bupati.

Dikatakannya, setiap tahun Pemerintah Kabupaten Tapteng selalu membentuk Tim Safari Ramadhan untuk meningkatkan syiar agama dan mempererat hubungan silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat, bersama para Ustad dan Mubaligh. Di bulan suci ini menyampaikan pesan-pesan agama dan pembangunan di Kabupaten Tapteng.

“Pada Ramadhan tahun ini, Tim Safari akan mengunjungi 51 masjid yang tersebar di seluruh Kabupaten Tapteng dengan membagikan sirup, gula, kopi dan bantuan anak yatim yang kurang mampu, dari BAZNAS Tapteng akan membagikan uang Rp1 juta per Masjid. Dengan adanya bantuan zakat dari ASN di Tapteng yang dikelola oleh BAZNAS semoga dapat membantu perekonomian para kaum duafa yatim piatu, fakir miskin dalam menjalankan Ibadah Puasa Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri yang akan datang,”ujar Pj Bupati.

Kegiatan ini turut dihadiri Forkopimda Tapteng, Kakan Kemenag Tapteng, Sekdakab Tapteng, Staf Ahli, Asisten Pimpinan OPD Tapteng, para ASN Tapteng, para pengurus FKUB Tapteng.

IMG-20240310-WA0073