Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Pj Bupati Tapteng Salut, Kades Bunga Tanjung Bangun Masjid Senilai Rp3,5 M

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Tengah, TRIBRATA TV

Pj Bupati Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr Sugeng Riyanta SH, MH, salut dan berikan apresiasi kepada Aston Manalu, Kepala Desa Bunga Tanjung, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapteng.

IMG-20240227-124711

Apresiasi itu disampaikan Pj Bupati, saat menyampaikan kata sambutan dalam acara atas pembangunan dan penyerahan bangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah ranting Ujung Batu-Bungo Tanjung, kepada pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ladang Tengah, Kabupaten Tapteng, Sabtu (16/3/2024).

Setelah diketahui oleh Pj Bupati, bahwa bangunan Masjid Taqwa tersebut merupakan bangunan yang dibiayai oleh Aston Manalu dari tabungan keluarganya, hasil dari usaha yang dimiliki selama ini dengan total biaya bangunan tersebut senilai Rp3,5 miliar.

“Saya sangat salut dan bangga serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh keluarga besar Aston Manalu, melihat bangunan Masjid Taqwa, yang sungguh luar biasa, dapat menjadi contoh bagi seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Tapteng ini. Hal ini juga merupakan pertama sekali terjadi seorang Kades membangun Masjid dari dana pribadinya sendiri, sungguh luar biasa,”ucap Pj Bupati.

Kata Pj Bupati lagi, contoh dan tauladan yang nyata sudah diberikan oleh keluarga Aston Manalu, selama ini banyak orang yang masih berkomitmen membangun Masjid, akan tetapi tindakan nyata yang dilakukan oleh keluarga Aston Manalu sangat luar biasa serta ini merupakan bukti dari ajaran agama Islam tentang perumpamaan berinfak.

“Dalam surat Al Baqarah 261 tentang berinfak disana disebutkan bahwa bahwa orang yang berinfak di jalan Allah, seperti menanam satu butir lalu kemudian akan tumbuh 7 butir, dan masing-masing 7 bulir akan akan membuahkan 100, kemudian Allah akan melipatgandakan rezeki bagi yang berinfak ini. Hal inilah yang dilakukan oleh keluarga Aston Manalu,” ungkap Pj Bupati.

Sebelum Pj Bupati menandatangani Prasasti Peresmian Masjid Taqwa Bungo Tanjung, seraya diikuti dengan buka puasa bersama seluruh rombongan yang hadir yaitu, Qakil Ketua DPRD Tapteng, Agus Fitriadi Panggabean, para pimpinan OPD Pemkab Tapteng, Camat, pengurus Papdesi dan para Kades, serta organisasi Keagamaan (NU, Muhammadiyah, Al Washliyah berikut para undangan).

Pj Bupati mengajak agar semua yang memiliki rezeki sering untuk berinfak dan membantu saudara yang kurang mampu khususnya di wilayah Kabupaten Tapteng.

“Janji Allah itu sungguh nyata bahwa bagi setiap orang yang berinfak di jalan Allah, maka rezekinya akan berlipat ganda, sama halnya yang dilakukan oleh keluarga Aston Manalu, dan saya percaya bahwa seluruh masyarakat Tapteng akan bangkit dan maju serta diberkati oleh Allah SWT,”sebut Pj Bupati mengakhiri kata sambutannya seraya menandatangani prasasti Masjid Taqwa.

IMG-20240310-WA0073