IMG-20240501-WA0019

PJS Toba Ucapkan Selamat pada JOIN Rohul yang Terima SKW BNSP

IMG-20240409-WA0076

Rohul, TRIBRATA TV

Anggota Dewan Pimpinan Daerah Jurnalis Online Indonesia (DPD-JOIN) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau dinyatakan kompeten melalui Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) Muda dan Utama berlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

IMG-20240227-124711

“Saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan yang saat ini telah kompeten di bidang jurnalistik, dengan mengikuti SKW selama dua hari,”ucap Asesor Alwinsyah usai menutup kegiatan SKW di Hotel Pekanbaru, pada Kamis (7/3/2024) pekan lalu.

Selama dua hari dilaksanakan sejak tanggal 6-7 Maret 2024, tentunya sudah menguras tenaga dan pikiran untuk mendapatkan kompetensi,sebut Alwinsyah Asesor LSP Pers Perwakilan Riau yang berlisensi BNSP tersebut.

Ketua DPD Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Provinsi Riau ini juga mengatakan, lima peserta dari organisasi pers DPD JOIN Kabupaten Rohul sangat antusias mengikuti tahapan ujian Sertifikasi Kompetensi Wartawan.

“Semoga ilmu yang didapat dan telah memenuhi syarat sebagai wartawan berkompeten dapat bermanfaat dalam karya-karya jurnalistik,”harap Asesor muda ini.

Kelima anggota DPD-JOIN Kabupaten Rohul adalah, Palasroha Tampubolon (SKW Utama), Esra Simbolon, (SKW Muda), Muryono (SKW Muda), Muda Serius Zega (SKW Muda) dan Zairi (SKW Muda).

“Mendapat Informasi suksesnya acara UKW dari Palasroha Tampubolon di Pekanbaru tentu menjadi motivasi dan semangat baru akan rekan-rekan Pro Jurnalismedia Siber Toba,” ucap Berlin Yebe Marpaung didampingi Castell Siahaan di Warkop Jokowi, Balige, Selasa (12/3/2024).

Dalam waktu dekat PJS akan mengikuti “Kursus Jurnalistik Secara Online’ yang diadakan Mentor Mahmud Marhaba akhir Maret ini. “Jadi Sebelum terjun ke ujian UKW sesungguhnya nanti,kita sudah siap materi dan mental, demi terwujudnya visi misi PJS menciptakan Jurnalis yang Kompeten, Integritas dan Profesional,”tutup Berlin.

IMG-20240310-WA0073