IMG-20240501-WA0019

Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan Pantau Proses Penghitungan Suara

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Armansyah Siregar memantau penghitungan dan rekapitulasi suara di PPK Hamparan Perak. Pemantauan tersebut untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses rekapitulasi suara Pemilihan Umum 2024 di tingkat PPK, Kamis (29/02/2024).

IMG-20240227-124711

Dalam penjelasannya, AKP Armansyah Siregar menyampaikan pengecekan tersebut menjadi bagian dari upaya Polres Pelabuhan Belawan untuk memastikan bpersonil yang ditugaskan dalam pengamanan penghitungan dan rekapitulasi suara beroperasi dengan optimal. Hal ini untuk mencegah terjadinya gangguan atau hambatan yang dapat mengganggu proses demokrasi.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan rekapitulasi Pemilu 2024 di tingkat PPK. Setiap langkah diawasi dengan ketat untuk memastikan bahwa proses ini berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar AKP Armansyah.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban menambahkan bahwa Polres siap memberikan pengawalan hingga proses rekapitulasi penghitungan suara selesai. Kapolres juga menghimbau seluruh pihak untuk menerima hasil penghitungan suara dengan lapang dada, demi memperkuat persatuan dan kesatuan dalam masyarakat untuk menciptakan suasana damai pasca-pemilu.

Pantauan yang dilakukan Kasat Binmas tersebut diharapkan dapat memberikan keyakinan kepada masyarakat akan keberlangsungan proses pemilu yang adil dan transparan, serta menegaskan komitmen Polres Pelabuhan Belawan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama periode pemungutan suara.

IMG-20240310-WA0073