IMG-20240501-WA0019

Pj Bupati Tapteng Minta Hormati Putusan Pleno KPU

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Tengah, TRIBRATA TV

Usai menyerahkan bantuan alat pertanian kepada kelompok tani di depan kantor Bupati Tapteng, Pj Bupati Tapteng, Sugeng Riyanta menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu tahun 2024, di aula Gedung Olah Raga (GOR) Pandan, Jalan Dr Ferdinand Lumbantobing Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa (27/02/2024).

IMG-20240227-124711

Kedatangan Pj Bupati disambut Ketua KPU Tapteng, Wahid Pasaribu serta komisioner KPU lainnya, juga Ketua Bawaslu Tapteng dan komisionernya menyambut seraya berbincang bincang dengan Pj Bupati yang didampingi Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor.

Pada kesempatan itu Sugeng Riyanta, menyampaikan berdasarkan informasi dari Kapolres maupun pengamatan di lapangan Pemilu 14 Februari 2024 berjalan dengan baik. Termasuk Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten, yang berjalan aman dan situasi masyarakat terjaga.

“Walau ada dinamika-dinamika kecil saya yakin Kapolres bisa handle tidak perlu ada hal yang mengkhawatirkan,” katanya.

“Ketua KPU tadi berkomitmen rapat pleno ini menyelesaikan dengan cepat agar bisa segera masyarakat mengetahuinya. Ini harus kita syukuri bersama, kita semua ingin betul-betul Kabupaten Tapanuli Tengah berada pada zona hijau artinya Tapanuli Tengah ini bangkit, bahwa demokrasi beda pilihan itu keniscayaan tidak apa apa, yang penting setelah Pemilu prosesnya damai siapapun yang terpilih,” tegasnya.

Ia minta untuk menghormati keputusan pleno KPU. “Kalau ada yang keberatan ada Bawaslu, ada KPU dan ada Mahkamah Konstitusi, sebagaimana arahan Menteri Dalam Negeri, bila mana ada permasalahan silahkan adukan ke lembaga yang ditetapkan untuk menyelesaikannya,” katanya lagi.

Pj Bupati berharap masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah mensyukuri hal ini, kemudian ke depan kembali fokus ke pekerjaan masing-masing. “Kalau kemarin ada perbedaan perbedaan, saya mengajak mari kita mulai kembali rajut kebersamaan, menyatukan langkah membangun Tapanuli Tengah yang lebih maju dan sejahtera,” ajak Sugeng.

Kegiatan ini turut dihadiri Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor, Ketua KPU Kabupaten Tapanuli Tengah Wahid Pasaribu Ketua Bawaslu Tapteng Sinta Sari Dewi Napitupulu, SE, Plh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Tapteng, Drs. Hikmal Batubara dan saksi dari masing-masing partai.

IMG-20240310-WA0073