IMG-20240501-WA0019

Polres Sanggau Amankan Rapat Pleno Terbuka KPU

IMG-20240409-WA0076

Sanggau, TRIBRATA TV

Pengamanan secara ketat dilakukan personil Polres Sanggau bersama TNI dan Instansi terkait pada saat Rapat Pleno Rekapitulasi penetapan hasil suara oleh KPU Sanggau yang diselenggarakan di Ruang Sidang Lantai II Kantor DPRD Kabupaten Sanggau Jalan Jend. Sudirman Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

IMG-20240227-124711

Sesuai jadwal KPU Kabupaten Sanggau, hari ini Rabu 27 Februari sampai 5 Maret 2024 akan menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara dari hasil pemilihan Calon Presiden dan wakil presiden, Calon Anggota DPR RI, Calon Anggota DPD RI, Calon Anggota DPRD Provinsi dan Calon Anggota DPRD Kabupaten pada 14 Februari lalu.

Dalam pengamanan tersebut, mulai dari jalan raya depan Gerbang Kantor DPRD sampai pintu masuk ruang rapat terlihat semua unsur Kepolisian dan TNI serta instansi terkait telah siaga dalam mengamankan acara Rapat Pleno tersebut.

Mulai dari kedatangan peserta dan masuk kedalam ruangan, semua tamu dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan alat Metal Detektor untuk memastikan semua tamu yang datang semua steril tidak ada yang membawa barang atau bahan berbahaya.

Ditemui saat pengamanan, Kasi Humas Polres Sanggau mengungkapkan pengamanan ini dilakukan sesuai standar operasional prosedur atau SOP Polri dengan menggunakan metal detektor dan cek door dalam pengamanan setiap acara.

Untuk diketahui saat acara seremonial pembukaan Rapat Pleno digelar terdiri dari Sekda Sanggau, Anggota KPU, Anggota Bawaslu, PPK kecamatan, Saksi Pasangan Calon Presiden dan wakil presiden, saksi partai politik peserta pemilu, saksi anggota DPD RI peserta pemilu, Dinas Kominfo dan Dinas Kesehatan.

IMG-20240310-WA0073