Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

KPU Tapteng Gelar Rapat Pleno Terbuka RPS Pemilu

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Tengah, TRIBRATA TV

KPU Tapanuli Tengah (Tapteng) menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara (RPS), Pemilu tahun 2024 di tingkat Kabupaten di Gedung Olah Raga (Gor) Pandan, Jalan Dr FL Tobing, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng, Senin (26/2/2024).

IMG-20240227-124711

RPS tersebut dihadiri Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Tapteng, (Sekdakab) Erman Syahrin Lubis. Dalam kesempatan itu Plh Sekdakab menyampaikan permohonan maaf Pj Bupati, sebab tidak dapat hadir mengikuti acara yang dilaksanakan KPU Tapteng.

Turut hadir Dandim 0211/TT diwakili Pabung Mayor Inf D. Gultom, Kajari Sibolga Syaiful Alam Yuliastana, Dandenpom 1/2 Sibolga diwakili oleh Letda Cpm Ferry Fandiska, Dan Satradar 234/Sibolga diwakili Kapten Lek Slamet Hartono, Danlanal Sibolga diwakili oleh Dankal Masalar, Letda Laut (P) Mustawa Siregar. Ketua Bawaslu Kabupaten Tapteng Sinta Sari Dewi Napitupulu, SE, Kasat Pol PP Tapteng Wicandry Limbong, ST, MM, Kaban Kesbangpol Tapteng Budi Juniar Siahaan, Plt Kadis Kesehatan Tapteng Rahman Siregar, Kabid Kewaspadaan Kesbangpol Tapteng Jones S. Siburian, SE,MAP dan saksi dari masing-masing partai politik peserta Pemilu.

Sekdakab mengucapkan terima kasih kepada pihak KPU Kabupaten Tapteng, Bawaslu Kabupaten Tapteng, Kapolres Tapteng, Dandim 0211/TT dan seluruh instansi terkait atas terselenggaranya Pemilu 2024 di Kabupaten Tapteng.

“Bapak Pj Bupati sedang tugas di luar daerah, akan tetapi beliau menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pemangku kepentingan dan kepada seluruh penyelenggara Pemilu yang telah sukses dan berhasil melaksanakan tahapan Pemilu pada 14 Februari 2024,”ucap Erman,

menyampaikan pesan Pj Bupati, ia juga mengakui bahwa dalam Pemilu ini, masih ditemukan pelanggaran di beberapa daerah. Kendatipun demikian dirinya juga menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Bawaslu sebagai pengawasan dalam tahapan pelaksanaan Pemilu.

“Pelanggaran di Pemilu tahun 2024 ini, mari kita serahkan kepada Bawaslu selaku pengawas. Mari kita ciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Tapanuli Tengah dimana telah terselenggaranya,” pinta Sekdakab Tapteng.

Sementara Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor mengharapkan kepada para saksi bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, mulai dari TPS, PPK, dan Kabupaten.

“Kami berharap rapat ini bisa berjalan dengan lancar dan baik, dan bisa berjalan sesuai dengan jadwalnya. Mari sama-sama kita menjaga agar situasi tetap kondusif dalam kegiatan rapat ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula Ketua KPU Wahid Pasaribu mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tapteng, Polres Tapteng dan Kodim 0211/TT yang telah mendukung KPU selaku Penyelenggara Pemilu.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan pers karena selalu mendukung kinerja KPU. Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah secara resmi kami buka,” tandasnya.

IMG-20240310-WA0073