341 Personil Polresta Balikpapan Siap Amankan TPS

Balikpapan, TRIBRATA TV

Sebanyak 341 personil dilepas Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Anton Firmanto untuk ditempatkan dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sebelumnya digelar apel kesiapan di lantai 3 gedung Polresta Balikpapan, Senin (12/2/2024).

IMG-20240227-124711

Hadir dalam apel, Waka Polresta AKBP Hendrik Eka Bahalwan, Ketua KPU Kota Balikpapan, Nuur Toha, Komisioner Bawaslu, Pejabat Utama Polresta, para Kapolsek, Perwira Pengendali, Babinkamtibmas dan personil.

“341 personil, 81 diantaranya BKO dari Polda Kaltim bersama 2.094 Satlinmas siap mengamankan TPS saat pemungutan suara. Saya minta jaga kesehatan, jaga etika dan netral di lapangan,” kata Kapolresta.

Sementara Ketua KPU, Nuur Toha menyampaikan seputaran teknis pelaksanan pemungutan suara serta hal-hal yang dapat menimbulkan gejolak di masyarakat.

Komisioner Bawaslu mengatakan selama pemungutan suara ini ada 2.067 petugas Pengawas Pemilu.

“Kehadiran serta peran Polri dalam Pemilu ini sangat perlu sebagai simbol pengaman yang netral dengan melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ujarnya.

Dalam apel ini Kapolresta mengecek perlengkapan personil berupa tas ransel, rolling beat, jas hujan dan pakaian ganti seperlunya.