Kunjungi Rohil, Wakapolda Riau Cek Kesiapan TPS

Rohil, TRIBRATA TV

Wakapolda Riau Brigjen Pol K Rahmadi mengunjungi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) untuk mengecek kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS), Senin (12/2/2024).

IMG-20240227-124711

Wakapolda Riau didampingi Dir Samapta Polda Riau Kombes Pol Raswin B Sirait, Dir Polair Kombes Pol Wahyu Prihatmaka, Dir Binmas AKBP Wendry Purbiyantoro dan rombongan lainnya.

Kunjungan tersebut disambut Kapolres Rohil AKBP Adrian Pramudianto, Wakapolres Kompol Ricky Michael Mandey, Kabag Ops Kompol Afrizal, dan Pejabat Utama Polres Rohil lainnya.

“Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Polda Riau untuk memastikan kesiapan TPS di seluruh wilayah Riau,” kata Rahmadi.

Rahmadi mengecek dua TPS di Kecamatan Tanah Putih, yaitu TPS 17 di Pasar Selamat Jaya RT.11 /RW.05 Ujung Tanjung dan TPS 25 Depan Pustu RT. 15 / RW. 05 Ujung Tanjung.

“Dengan pengecekan ini, diharapkan TPS di Rohil siap digunakan untuk Pemilu 2024 dan dapat berjalan dengan lancar dan aman,” jelasnya.

Dalam kunjungannya, Rahmadi memberikan arahan kepada KPPS untuk dapat membenahi pembangunan TPS dan terhindar dari hujan.

Rahmadi juga berbincang dengan aparat pemerintahan setempat di Ujung Tanjung dan memeriksa kesiapan pembangunan TPS 17.

Wakapolda Riau dan rombongan kemudian sholat dan makan siang bersama sebelum melanjutkan perjalanan ke Kota Dumai.

Sementara itu, Andrian kembali mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif jelang dan saat pelaksanaan pemilu. “Ayo kita sukseskan Pemilu 2024 secara damai,” ucap Andrian.

Andrian telah melakukan berbagai persiapan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu. Persiapan itu mulai dari pengerahan sekitar 1.000 personel gabungan hingga pelatihan personel yang bertugas.

Selain itu, Polres Rohil juga melaksanakan sistem pengamanan kota, apel gelar pasukan, serta serangkaian sosialisasi kepada pihak terkait.

“Kami juga terus memantau dan mengontrol isu-isu yang berkaitan dengan pemilu agar tidak menimbulkan potensi memecah belah masyarakat. Terutama yang menjelekkan berkaitan dengan politik dan Kamtibmas,” jelas Andrian.

Hal itu dilakukan Polres Rohil bersama penyelenggara dan pengawas Pemilu 2024, serta lintas sektoral. Selain itu, dialog dengan organisasi kemasyarakatan di Rohil juga sudah dilakukan untuk menyerap aspirasi terkait pemilu.

“Semoga seluruh tahapan pemilu bisa berjalan dengan aman dan lancar. Intinya Polres Rohil siap mengamankan Pemilu 2024. Kami lakukan langkah krusial dalam menjaga stabilitas, demokrasi, serta keamanan masyarakat di Kabupaten Rohil,” pungkasnya.