IMG-20240501-WA0019

Kapolres Gowa Hadiri Peresmian Fasad dan Gedung UPT Balai/Loka Monitoring Spektrum Frekuensi Radio Kominfo

IMG-20240409-WA0076

Gowa, TRIBRATA TV

IMG-20240227-124711

Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, menghadiri peresmian Fasad dan Gedung Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai/Loka Monitoring Spektrum Frekuensi Radio Kominfo, bertempat di Balai Monitor SFR Kelas I Makassar Jalan Malino No. KM 18 Kelurahan Borongloe Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa, Kamis (01/02/2024).

Acara peresmian oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Budi Arie Setiadi dihadiri sejumlah pejabat, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. Semua pihak berharap dengan adanya fasilitas baru ini akan berdampak positif dalam mendukung perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di Kabupaten Gowa.

Dalam sambutannya Menteri Kominfo RI Budi Arief Setiadi, berharap dengan berdirinya gedung UPT balai loka monitor spektrum frekuensi radio diharapkan akan meningkatkan kwalitas pengawasan dan pengamanan terhadap frekuensi.

“Semoga berdirinya gedung UPT balai loka monitor spektrum frekuensi radio penggunaan akan lebih tertib, khususnya penggunaan spektrum frekuensi radio dalam hal penataan dan penetapan frekuensi baru serta diharapkan akan memberikan perlindungan kepada pengguna frekuensi yang telah memiliki izin dari gangguan yang merugikan,” harapnya.

Kehadiran Kapolres Gowa dalam acara ini juga menunjukkan komitmen Polres Gowa untuk mendukung upaya pemerintah dalam memajukan sektor teknologi dan informasi. Kapolres juga menyampaikan apresiasinya terhadap upaya pemerintah dalam meningkatkan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi di daerah ini.

Pengembangan fasilitas ini diharapkan dapat memperkuat monitoring spektrum frekuensi radio, mendukung kelancaran komunikasi dan memastikan keamanan informasi di wilayah Kabupaten Gowa, kata Kapolres.(Edi Hamzah/H.k.dg.ramma)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000