Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Punguan Marga Sagala Sedunia Dukung Hasan Basri Sagala, Caleg DPR RI Dapil Sumut II Nomer 7

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Utara, TRIBRATA TV

IMG-20240227-124711

Hasan Basri Sagala, kelahiran Kotapinang pada 10 Juni 1977, merupakan sosok muda yang dikenal energik, ramah dan santun, dalam berinteraksi di kehidupan sehari-hari. Hal itu dapat dilihat dari kemampuannya menempati beberapa posisi penting di pemerintahan dan organisasi tingkat nasional.

Sederet jabatan di dalam organisasi yang diamanahkan kepadanya dikerjakan dengan keikhlasan dan dedikasi tinggi. Ia biasa dipanggil Hasan di kampung halamannya, Kotapinang. Anak dari pasangan Abdul Roni Sagala dan Fatimah Harahap yang merupakan keluarga yang taat agama.

Berbeda dengan anak muda kebanyakan yang suka hidup hura-hura, Hasan lebih suka menghabiskan waktunya dengan belajar dan menuntut ilmu. Hal inilah yang membuat dirinya menjadi seorang yang disegani dan dihormati.

Hasan Basri Sagala saat ini dipercaya sebagai Tenaga Ahli Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, Kasatkornas Banser, dan Ketua DPP GP. Ansor. Dengan jabatannya itu membuat Hasan sering terjun ke daerah-daerah untuk memberikan pencerahan sekaligus menampung aspirasi baik di jajaran Kementerian Agama maupun dari organisasi GP Ansor.

Dengan pengalamannya itu menjadi modal dasar maju sebagai Calon Legislatif tahun 2024 dari Partai PDI Perjuangan nomor urut 7, dari Dapil Sumut II, yang mencakup Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Padanglawas Utara, Padanglawas, Tapanuli Utara, Tapauli Tengah, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Sibolga, Padangsidimpuan, Humbang Hasundutan, Samosir, Toba Samosir, Gunung Sitoli, Nias, Nias Utara, Nias Selatan, dan Nias Barat.

Majunya Hasan sebagai Calon Legislatif tahun 2024 untuk DPR-RI dengan motivasi menebar kebaikan dan meraih kemenangan. Artinya, setiap insan yang hidup di dunia ini harus senantiasa berbuat baik demi tujuan yang hakiki, yakni terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Ia berharap jika dirinya duduk di Senayan akan dapat berbuat lebih maksimal untuk kepentingan daerahnya khususnya daerah kelahirannya Kotapinang. Oleh karenanya perjuangan yang dilakukannya bersama tim dan keluarga serta teman sejawat semata-mata untuk menunjukkan bahwa dirinya begitu peduli dengan kondisi daerah yang menjadi dapilnya.

Dedikasi yang tinggi untuk memperjuangkan aspirasi daerah menjadi jargon dalam hidupnya dalam menebar kebaikan. Sehingga dengan motivasi itu dirinya meyakinkan konstituennya untuk dapat menentukan pilihan kepadanya agar apa yang menjadi keluhan masyarakat dapat menjadi prioritas.

“Dengan kebersamaan kita membangun daerah apa yang sulit dapat di atasi, apalagi jika saya duduk di senayan mewakili masyarakat, maka akan lebih mudah lagi dalam memperjuangkan aspirasi itu,” ujarnya pada Kamis (01/02/2024).

Majunya Hasan Basri Sagala selain mendapat dukungan di tanah kelahirannya di Labuhanbatu Selatan, baik kalangan muda maupun tua juga mendapat Dukungan penuh dari Punguan Marga Sagala Sedunia untuk mewakilkan aspirasi mereka di Daerah Pemilihan Sumut II DPR RI nanti.

“Majunya Hasan Hasri Sagala tentu menjadi kerinduan kita semua marga Sagala agar kelak ada marga Sagala duduk di kursi DPR RI dan tentu hal ini harus kita dukung serta dengan doa kepada Tuhan kiranya nanti di Pemilu 14 Februari mendatang Hasan Basri Sagala terpilih sebagai anggota DPR RI,”ujar Harapan Sagala salah seorang tokoh pemuda Sagala dari Tarutung.

“Dengan persatuan kesatuan dan dukungan semua pihak serta kerinduan dari segenap marga Sagala, saya yakin bersama rakyat di Dapil Sumut II ini akan dapat membawa misi perubahan dan kesejahteraan untuk masyarakat kecil. Itu harapan kita,” ucap Hasan Basri Sagala yang menggadang motto “Menebar Kebaikan, Meraih Kemenangan” ujar Ketua Punguan Sagala Sedunia St. Drs. Maringan Sagala.

Selain itu tekadnya dalam menjadi Caleg DPR-RI akan menjadi jembatan aspirasi masyarakat. Dengan demikian akan membawa perubahan dan pengawalan dari berbagai program, terutama yang orientasinya pembangunan daerah.

Riwayat Organisasi dan Pekerjaan
Sederet jabatan organisasi dipercayakan kepada Hasan Basri Sagala saat ini, seperti Kasatkornas Banser, Ketua PP GP Ansor, Ketua PB PMII, Sekretaris LTM PBNU, Wakil Sekretaris BPET MUI Pusat, dan Wakil Ketua Umum JBMI Pusat.

Di samping seabrek jabatan di organisasi, suami dari Linda Sahfitri Hasibuan ini juga dipercaya dalam hal pekerjaan, yaitu Komisaris Independen PT VAI dan tenaga ahli Menteri Agama.

Dengan jabatannya itu, membuat Hasan Basri Sagala sering menyambangi Kantor Kementerian Agama di daerah dan sekaligus bersilahturahmi dengan masyarakat. (Harapan Sagala)

IMG-20240310-WA0073