FKUB Sibolga Dukung Pemerintah Bubarkan FPI

IMG-20240310-164257

Sibolga, TRIBRATA TV

Pembubaran ormas FPI (Forum Pembela Islam) oleh pemerintah mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

IMG-20240227-124711

Ketua Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sibolga, Nurdiswar Jambak melalui Kassubbag Humas Polres Sibolga Iptu Rahmansyah Sormi mengapresiasi yang setinggi tingginya pada pemerintah dan TNI Polri atas tindakan dan pembubaran FPI yang selama ini sudah banyak menimbulkan kecemasan dan ketidak nyamanan antar umat beragama.

Menurutnya,FPI hanya sebatas organisasi kemasyakatan tidak lebih dari itu .Setiap Ormas yang lahir dan kedudukannya di Indonesia wajib mendapatkan ijin, mulai dari pemakaian logonya, seragamnya, struktur termasuk visi misi dan AD/ART.

“Setiap organisasi wajib mengacu pada UUD 1945 yang berdasarkan Pancasila,”tegasnya.

“Kami dari pengurus dan anggota FKUB Kota Sibolga mendukung penuh dan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Pemerintah Pusat atas SKB 5 Menteri. Langkah ini sudah sangat tepat demi menjaga dan menjauhkan anak dan cucu kita dari organisasi yang berbau radikalisme,” tandasnya.

Ia menghimbau dan mengajak seluruh umat beragama yang ada di kota Sibolga agar rukun beragama, damai, kondusif dan jangan mudah terprovokasi dengan hal hal buruk yang membuat umat beragama terbelah dan memicu kesalah pahaman antar agama yang satu dengan yang lain antar suku yang satu dengan suku yang lain.

Hal sama dikatakan Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sibolga Masdiarman Piliang. Ia berpesan umat beragama di kota Sibolga tidak ikut campur dalam masalah ini. “Kita percaya pemerintah bisa mengambil keputusan yang bijaksana. Jangan ikut ikutan terprovokasi apalagi melakukan hal hal yang merugikan diri kita,” katanya. (M.Zebua)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *