Kejar Boat yang Hanyut, Pencari Kayu Tenggelam

IMG-20240310-164257

Aceh Tamiang, TRIBRATA TV

Seorang pencari kayu bakau, Edi Saputra (42) warga Desa Cinta Raja, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang dikabarkan hanyut tenggelam saat mencari kayu bakau, Rabu petang (30/12/2020).

IMG-20240227-124711

Informasi yang berhasil dihimpun Tribrata TV melalui Kasubbag Program dan Pelaporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang, Derri Mahrizal S.Pd memembenarkan peristiwa hanyutnya pencari kayu bangka yang berna Edi Saputra.

“Hingga sekarang ini sampai dengan pukul 21:00 WIB korban belum dapat ditemukan dan Tim SAR Aceh Tamiang sedang berupaya melakukan pencarian korban,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan saksi dari teman Edi Saputra, yaitu Hermawan dan Rio, warga desa yang sama dengan korban, kebetulan pada saat itu mereka sama-sama sedang mencari kayu bangka namun mereka berlainan Boat.

Sebelumnya Hermawan dan Rio melihat Edi Saputra sedang berdiri di daratan pantai menunggu teman – temannya yang berada di dalam hutan bakau sedang memotong kayu bakau untuk diangkut kedalam boat yang mereka tumpangi. Namun ternyata tanpa disadari korban, boat yang sebelumnya diikat pada ranting kayu bakau dipinggir pantai tersebut, tali ikatannya terlepas dan terbawa oleh arus yang kebetulan saat itu sedikit deras karena air laut sedang dalam masa penyurutan tajam.

“Karena sontak melihat boat miliknya hanyut, sikorban langsung berenang dengan maksud mengejarnya, namun ditengah pengejarannya diduga dia kehabisan tenaga sehingga hanyut tenggelam,” jelasnya.

Derri mengungkapkan, kedua saksi Hermawan dan Rio sempat mencoba menolong korban, namun arus terlalu deras hingga korban tidak bisa terselamatkan.

“Saksi yang mencoba menyelamatkan korban, mereka sudah berusaha mencari cari korban bahkan hingga menyelam tapi tidak ditemukan,” imbuhnya.

Hingga berita ini dilayangkan ke redaksi, BPBD bersama Basarnas Kota Langsa, SAR Aceh Tamiang, turut dibantu Anggota Koramil dan Kepolisian Polsek setempat masih melakukan pencarian terhadap korban. (Jasmani)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *