Sel Diinsfektan, 211 Tahanan Polsek Medan Baru Dirazia

IMG-20240310-164257

Medan, TRIBRATA TV

Kapolsek Medan Baru, Kompol Aris Wibowo memimpin pemeriksaan terhadap 211 orang tahanan di Mapolsek Medan Baru. Pemeriksaan ini untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19, sekaligus menjaga hal yang tidak diinginkan, Selasa (29 /12/2020) pagi,sekira pukul 10.00 Wib.

IMG-20240227-124711

Razia yang melibatkan seluruh personil, dihadiri Wakapolsek Medan Baru AKP Parulian Lubis SH, serta para Kanit dengan tetap melengkapi alat pelindung diri (APD). Razia digelar usai apel pagi. Satu persatu tahanan dikeluarkan dengan pengawalan untuk dilakukan pemeriksaan terhadap tahanan dan juga barang – barang yang ada diruangan sel tahanan tersebut.

“Dari hasil razia sel tahanan ditemukan beberapa barang seperti ponsel merk Nokia, pakaian dan beberapa barang lainnya yang tidak diperbolehkan berada disel. Barang tersebut disita personil Reskrim untuk keperluan selanjutnya,” sebut Kapolsek.

Setelah melakukan pemeriksaan, Kapolsek mengatakan pihaknya juga menjemur para tahanan di bawah sinar matahari dengan pengawasan personil agar kondisi para tahanan tetap sehat.

“Penjemuran terhadap tahanan di bawah sinar matahari pagi agar meningkatkan imun tubuh serta terhindar dari penyakit seperti, Covid-19, biang keringat, dan lainnya,” jabarnya.

Selain melakukan pemeriksaan dan penjemuran terhadap tahanan, Polsek Medan Baru juga melakukan penyemprotan disinfektan terhadap ruangan sel tahanan oleh personil Reskrim. Penyemprotan ini untuk menjaga kondisi ruangan tetap steril dan terhindar dari virus Covid 19.

“Kita harapkan semua tahanan Polsek Medan Baru tidak ada yang terpapar Covid-19 atau menunjukkan gejalanya, meskipun pandemi belum berakhir,” tandas Kompol Aris Wibowo. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *