Rehab Pelabuhan Dompak Molor Karena KSOP Lamban Mengusulkan

IMG-20240310-164257

Tanjungpinang, TRIBRATA TV

Molornya rehabilitasi Pelabuhan Dompak Internasional Dompak Kota Tanjungpinang, Propinsi Kepri ternyata dikarenakan Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) lamban mengajukan usulan.

IMG-20240227-124711

Hal ini dikatakan Kepala Bidang Kepelabuhanan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepri, Aziz Kasim Djou, di Tanjungpinang, Selasa (29/12/2020).

Menurutnya pagu kebutuhan rehab sebesar Rp10 miliar itu hasil Detail Engineering Design (DED) 2019. “Kita harapkan agar dialokasikan segera bang.Tapi ternyata belum teralisasikan,” katanya.

Ia berharap usulan itu bisa terealisasi pada 2021. “Itu APBN ya ke KSOP,” ujarnya lagi.

Disinggung masalah keterlambatan pekerjaan ditahun ini oleh KSOP Tanjungpinang, ia menjelaskan hal ini terjadi karena KSOP sudah pernah berurusan dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dan berakibat hukum maka untuk melanjutkannya mereka butuh perkuatan, takut timbul masalah lagi.

“KSOP Tanjungpinang ada kekhawatiran mereka tidak mau menjalankan. Mereka lebih hati hati takut salah bicara,”ucap Aziz.

Diketahui, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengalokasikan APBN Rp10 miliar untuk memperbaiki Pelabuhan Internasional Dompak Kota Tanjungpinang, Propinsi Kepri yang terbengkalai akibat kasus korupsi beberapa tahun lalu.

Dari total anggaran tersebut, Rp9 miliar untuk pembangunan fisik, sedangkan Rp1 miliar untuk supervisi atau pengawasan.(M.HOLUL)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *