Malam Tahun Baru, Sejumlah Jalan di Medan Ditutup, 4 Ribu Polisi Diturunkan

IMG-20240310-164257

Medan, TRIBRATA TV

Sebanyak 4.040 personil Polrestabes Medan disebar untuk menjaga pengamanan pergantian tahun di Kota Medan.

IMG-20240227-124711

Sehingga, dengan kehadiran pasukan terlatih itu kegiatan malam Tahun Baru berjalan dengan aman dan kondusif.

“Kita sudah siapkan ribuan personel yang mempunyai kemampuan dalam menjaga malam pergantian Tahun Baru 2021 di Kota Medan, ” ucap Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko kepada wartawan, Senin (28/12/2020) sore.

Kombes Riko juga menerapkan arahan dari Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin yang meminta masyarakat tidak merayakan malam pergantian tahun dan berkumpul di suatu tempat di Kota Medan. Sebab saat ini masih suasana wabah virus Corona (Covid – 19).

Ribuan personil itu diberikan tanggungjawab untuk mengamankan malam Tahun Baru di 11 pos yang disiapkan oleh Polrestabes Medan.

Ia mengharapkan partisipasi masyarakat untuk menjaga suasana tetap aman dan kondusif di Kota Medan.

“Saya inginkan pergantian malam Tahun Baru di Kota Medan tetap berjalan semestinya dengan tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan untuk selalu, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan menggunakan masker di luar rumah, ” tambahnya.

Disinggung mengenai adanya penutupan jalan utama di Kota Medan, Kombes Riko mengaku ada sejumlah ruas jalan yang ditutup namun Kombes Riko tidak merinci pasti jalan mana saja yang ditutup.

Namun seperti diketahui seputaran kawasan Lapangan Merdeka Medan akan dilakukan buka tutup untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid – 19 di Kota Medan. (Zak)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *