Malam Natal di Sibolga Kondusif

IMG-20240310-164257

Sibolga, TRIBRATA TV

Polres Kota Sibolga mengamankan ibadah Natal di sejumlah gereja, Kamis (24/12/2020) petang hingga malam. Pengamanan dipimpin Wakapolres Sibolga Kompol R. Sihombing.

IMG-20240227-124711

Pengamanan ini untuk mengantisipasi terjadinya gangguan saat umat Nasrani tengah menjalankan ibadah sekaligus mengingatkan agar tetap mengikuti Prokes demi memutus mata rantai covid-19 .

Kapolres Kota Sibolga dalam keterangan resminya kepada TRIBRATA TV, melalui Kassubag Humas R.Sormin menjelaskan tim pengamanan ibadah Natal melibatkan seluruh jajaran Polres Sibolga, termasuk seluruh jajaran Polsek dengan fungsi masing-masing.

Sebelumnya dalam arahannya, Wakapolres menghimbau dan memastikan kepada personil Polres Sibolga untuk mengoptimalkan pengamanan pada pelaksanaan ibadah Natal di seluruh gereja yang ada di Kota Sibolga.

Ia minta sebelum dilaksanakan ibadah agar dilakukan sterilisasi tempat ibadah.

Dalam pengamanan ini petugas kepolisian dibantu Satpol PP,TNI dan beberapa ormas lain termasuk salah satunya Persatuan Batak Bersatu (PBB) dan KBPP Polri.

Selain penjagaan di 17 gereja yang melaksanakan ibadah Natal, Satuan Intel melakukan monitor sementara Satuan Sabhara melakukan patroli di wilayah yang dianggap rawan.

Bagi jemaah yang hendak masuk dalam gereja dipastikan memakai masker, cuci tangan dan dilarang membawa tas ke dalam gereja untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

Kebaktian Natal di Kota Sibolga berlangsung aman dan kondusif hingga selesai sekitar jam 22:00 Wib. (M.zebua)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *