H-2 Natal, Volume Kendaraan di Pematangsiantar Meningkat 30 Persen

IMG-20240409-WA0076

Pematangsiantar, TRIBRATA TV

Volume arus lalu lintas H-2 menjelang hari Natal di Kota Pematangsiantar mulai menunjukkan peningkatan dibandingkan hari – hari sebelumnya. Meski begitu, lalu lintas masih terbilang lancar. Diprediksi, puncak arus mudik libur perayaan Natal tahun 2020 akan terjadi malam ini dan esok hari.

IMG-20240227-124711

Pemantauan di lokasi Rabu (23/12/2020) sekira pukul 16.30 WIB peningkatan arus kendaraan roda empat ditunjukkan oleh volume kendaraan yang melintasi jalur utama yakni Jalan Medan – Pematangsiantar dan Jalur Simpang Dua yang menuju wilayah Parapat dan Tapanuli serta ke arah Pematang Raya (Simalungun).

Diketahui untuk Jalur Simpang Dua merupakan salah titik rawan kemacetan di Kota Pematangsiantar.

Adanya peningkatan volume kendaraan dibenarkan oleh Kasatlantas Polres Pematangsiantar AKP Muhammad Hasan ketika ditemui saat melakukan pemantauan lalu lintas di Pos Pam Simpang Dua.

“Sudah ada peningkatan volume kendaraan saat ini sebanyak 30 persen dari hari sebelumnya,” ungkap Hasan

Guna mengantisipasi semakin meningkatnya arus kendaraan yang melintasi Kota Pematangsiantar sebut Hasan,pihak Satlantas telah melakukan antisipasi dengan menyiapkan beberapa jalur alternatif dan melakukan rekayasa lalulintas.

Meski begitu,Kasatlantas menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus Corona.

“Saat ini masih dimasa pandemic Corona jadi bila tidak penting sekali,lebih baik tidak melakukan perjalanan-perjalanan atau di rumah saja,”pungkas Hasan. (Joe)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *