IMG-20240409-WA0045

Konpres Akhir Tahun, Pembangunan Nias Barat Akan Dilanjutkan Bupati Terpilih

IMG-20240409-WA0076

Nias Barat, TRIBRATA TV

Pembangunan disegala bidang telah Pemerintah Kabupaten Nias Barat kerjakan, baik infrasruktur jalan, jembatan, rumah sakit/kesehatan, perikanan, pertanian, perindustrian, perdagangan serta pendidikan dan bidang-bidang lainnya.

IMG-20240227-124711

“Kami menyadari masih ada yang belum sempurna, maka dengan dilanjutkan kepemimpinan Bapak Khenoki nantinya, pasti akan terealisasi, apalagi dia saat ini Wakil Bupati saya,” kata Bupati Nias Barat Faduhusi Daely,dalam konferensi pers akhir tahun di Ruang Avoda Bappeda lingkungan Kantor Pemkab Nias Barat, Selasa (22/12/2020).

Faduhusi minta kepada kita semua bahwa harus kita dukung, bupati-wakil bupati terpilih. “Kita adalah Saudara dan Saudara adalah Kita”, tandasnya.

Ia mengaku yang belum terealisasi adalah pembangunan air bersih, karena keterbatasan sumber air bersih.

“Kami sudah menyurati pemerintah Provinsi Sumut agar ada perhatian pada jalan Provinsi, begitu juga harapan kita kepada 6 anggota DPRD kita di Provinsi Sumut, dan begitu juga kami mengharapkan para wartawan mengekspos ruas jalan provinsi, agar akses jalan provinsi dari Kabupaten Nias ke Nias Barat bisa mulus, kondisi sekarang masih ada yang rusak, memang banyak pembangunan jemabatan dan jalan, tapi masih banyak yang belum tersentuh pembangunan,” ujarnya.

Konferensi pers ini dihadiri Wakil Bupati, Khenoki Waruwu, Sekda, para kepala OPD dan jajaran terkait serta para wartawan media cetak, online dan pimpinan LSM.

Wakil Bupati, Khenoki Waruwu yang juga sebagai Bupati terpilih mengatakan akan melanjutkan pembangunan ini. “Pak bupati sudah memaparkan semuanya, bila ada kekurangannya, nanti akan kami lanjutkan,” ujarnya.

Ia harapkan setelah usai pilkada kemarin, saat ini jangan ada lag8 perbedaan. “Khenoki yang dulu adalah Khenoki yang sekarang, saya menerima kritikan, kami mengajak seluruh teman teman pers untuk membangun kabupaten Nias Barat,” tandasnya.

“Kami telah bersama dengan Bapak Bupati sudah lima tahun, kepada ASN kami Khenoki Waruwu menyatakan tidak dendam,” kata Khenoki lagi.

Menurutnya, kedepan ada 4 prioritas pembangunan, yakni adalah infrastruktur jalan, pembangunan air bersih, jaringan telekomunikasi agar ada disetiap daerah, tidak terkendala listrik PLN ada disetiap daerah di kabupaten Nias Barat.

“Saya serius membangun Nias Barat, jika ada didengar minta uang untuk jabatan, beritahu sama saya, saya akan tindak,” kata Khenoki.

Sementara Sekda, Prof. DR.Fakhili mengatakan Bupati Faduhusi Daely sukses memimpin Nias Barat. Bupati banyak dikritik karena banyak berbuat di Kabupaten Nias Barat.

“Laporan keuangan kita sangat baik, BPK menilai WTP (Wajar Tanpa Pengecualian), nilai 76,4 % rangking dua Se-Sumatera Utara,” kata Fakhili. (sabar)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *