Anggota SPSI Samosir dan Abang Becak Bantu Polisi Benahi Pos Pengamanan Nataru

IMG-20240409-WA0076

Samosir, TRIBRATA TV

Demi meyakinkan rasa nyaman bagi pemudik dan wisatawan dalam menyambut Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Polres Samosir mendirikan pos pengamanan di simpang empat gereja HKBP Bolon, tepatnya dekat berdirinya ratusan pohon Natal yang menghiasi Kota Pangururan.

IMG-20240227-124711

Kapolsek Pangururan AKP B.Manurung memimpin langsung membenahi pos pengamanan ini yang dibantu anggota F.SPTI-K.SPSI Samosir dan para abang becak yang biasanya mangkal di simpang tersebut. Pembenahan ini pos terlihat menarik untuk dilihat para pengunjung yang menikmati liburan akhir tahun di Samosir Negeri Indah Kepingan Surga.

Pos pengamanan dilengkapi dengan tempat cuci tangan, P3K hingga cermin serta menghiasnya dengan pernak-pernik Natal dan taman mini didepannya.

Kapolsek ketika ditemui di lokasi Selasa (22/12/2020) menceritakan, pos pengamanan dibenahi agar terlihat cantik dan nyaman sehingga anggota yang piket nantinya nyaman dalam menjalankan pengamanan menyambut para pengunjung agar tetap mematuhi hukum.

“Kita benahi dulu pos ini dengan mempersiapkan kelengkapan pos agar anggota nyaman dalam melaksanakan tugas piket pengamanan”, ujar AKP B.Manurung.

“Kalau anggota kita nyaman, pasti akan memberikan rasa nyaman juga kepada para pengunjung dengan tetap patuh aturan,” ungkapnya.

Disinggung tentang peningkatan pengunjung dan lalu lintas di wilayah Samosir, mantan Kapolsek Perdagangan Simalungun ini mengatakan belum bisa memastikan.

“Lonjakan pengunjung ke Samosir yang melalui simpang empat Pangururan ini belum bisa kita pastikan, kalau prediksi saya bisa mencapai 1.000% dari hari biasa”, tutupnya.

Dikonfirmasi, Kaka Sigalingging anggota SPSI dan abang becak yang turut membantu pembenahan mengatakan, mereka turut mendukung polri dalam meningkatkan kamtibmas dan lalu lintas di wilayah Samosir.

“Keseharian kita kan disini bang, jadi kita dukunglah polisi karena uda mendirikan pos di pangkalan kita”, ucapnya.

Terpantau di simpang empat Pangururan, sudah terlihat lonjakan kendaraan yang melintasi simpang yang tersibuk di Kabupaten Samosir. (Dodye)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *