Sambut Natal, Perkumpulan SSI Sumut Bagikan Sembako Kepada Anak Panti Asuhan

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Tiga hari menjelang perayaan Natal pada 25 Desember 2020, momen yang penuh sukacita dan kedamaian, kembali perkumpulan Sikh Sewaks Indonesia Sumut atau disingkat SSI menggelar Bhakti Sosial. Kali ini berupa pembagian sembako kepada 40 orang anak-anak yatim piatu di panti asuhan Nain Karya Sentosa, Jalan Karya 5, nomor 2, Desa Helvetia, Kecamatan Medan Deli, Senin (21/12/2020) sore.

IMG-20240227-124711

Hal tersebut disampaikan Ketua SSI Sumut, Anil Dillon. Ia mengungkapkan Bhakti Sosial ini selain untuk menyambut Hari Raya Natal pada bulan Desember 2020 yang tinggal 3 hari lagi, juga bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya anak-anak yatim piatu yang akan merasakan indahnya Natal.

“Perkumpulan SSI Sumut akan selalu bersama-sama bergerak dalam kegiatan sosial dengan masyarakat susah dimana pun berada, apa yang dirasakan puluhan anak yatim piatu itu juga kami rasakan dan kami selalu siap memberikan bantuan yang terbaik,” sebut Anil Dillon.

“Pembagian paket sembako ini kami lakukan usai menerima informasi dari masyarakat, dan setelah kami cek layak dan betul-betul harus dikunjungi dan bantu, kami segera turun kelokasi, dimana kegiatan kali ini kita berbagi sembako berupa, 7 goni beras ukuran 10 kilogram, 10 kilo gula pasir, mie instan 3 kotak, teh celup 4 kotak besar, odol gigi pepsodent 20 buah, dan sikat gigi 50 buah,” katanya.

Pembagian bantuan sembako ini, dipimpin langsung Anil Dillon bersama beberapa anggotanya.
“Masih jauh dari kata cukup, namun kami berupaya maksimal membantu puluhan anak yatim piatu tersebut, sekaligus ini merupakan wujud kepedulian kami, agar disuasana jelang Natal sekaligus Tahun Baru 2021 ini, dapat berbahagia dan bersuka cita” ucap Anil Dillon.

Menurutnya, pemberian bantuan paket sembako ini bertujuan untuk membantu puluhan anak yatim yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari hari, apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir sampai dengan saat ini.

“Pada intinya kita saling berbagi, semoga tebaran kasih yang SSI Sumut berikan dapat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan anak – anak itu,” tandasnya.

Sementara itu pimpinan panti asuhan Nain Karya Sentosa, T N Gea (41) mengungkapkan rasa syukurnya atas perhatian dan bantuan perkumpulan SSI Sumut kepada 40 anak yatim piatu yang ada disini.

“Puji Tuhan, bantuan ini sangat berarti bagi kami, saya mewakili seluruh anak-anak yang ada di panti asuhan Nain Karya Sentosa, mengucapkan Selamat Hari Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021, semoga kita semua selalu diberi berkat dan perlindungan oleh Tuhan. Mudah-mudahan perkumpulan SSI Sumut semakin solid serta lebih dekat dengan masyarakat susah dalam setiap aksi-aksi sosialnya,” pungkasnya. (H. Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *