IMG-20240409-WA0045

Ketua PKK Taput Ingatkan Pengurus PKK Dukung Program Ketahanan Pangan

IMG-20240409-WA0076

Taput, TRIBRATA TV

Ketua TP. PKK Tapanuli Utara (Taput), Satika Simamora memimpin Rapat Koordinasi TP PKK Taput yang dihadiri seluruh pengurus TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa Percontohan serta para Camat dan koordinator Kepala Desa, bertempat di Hotel GNB, Desa Unte Mungkur Kecamatan Muara, Senin (21/12/2020).

IMG-20240227-124711

“Mari kita benahi desa kita, persiapkan diri hadapi tantangan kedepan, jangan terlalu berharap terhadap anggaran Pemerintah maupun Dana Desa, kita harus turut membantu negara dan daerah, pikirkan kemungkinan jangka panjang kita harus susun program kerja kedepannya sebagai antisipasi. Bersuaralah hingga lingkungan kita sendiri, PKK juga harus mempunyai strategi mensukseskan programnya kerjanya,” ucap Satika Simamora mengawali.

“Kita semua berhikmat dan sebagai corong pembangunan untuk menggugah masyarakat agar menyamakan persepsi dalam mengantisipasi bagaimana keadaan jangka panjang, fokus pada ketahanan pangan. Ciptakan ide dan kreatifitas seperti bercocok tanam maupun beternak,” lanjut Satika Simamora.

Ia juga harapkan PKK Kecamatan dan Desa mampu berjibaku dalam mendukung pembangunan

“Jangan berpangku tangan, pergunakan kesempatan yang ada, semua harus bergerak, kita dukung program Bupati. Dibutuhkan sinergitas kerja mulai Kabupaten hingga Desa,” tegas Satika Simamora.

Sementara Kepala Dinas PMD, Donni Simamora, berharap agar TP PKK Desa sebagai mitra kerja Pemerintah untuk membantu percepatan pembangunan hingga di Desa. “PKK Desa dan Kecamatan bergerak bersama Pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan Tapanuli Utara yang diprogramkan o Bupati Nikson Nababan,” ucap Kadis Donni Simamora. (Harapan Sagala)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *