Gigih dan Kerja Keras Warga Desa Siguci Panen Ikan Mas Satu Ton

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Ketua DPD PAN Deliserdang Imran Obos SE salut melihat kegigihan petani ikan di Dusun Bandar Bayu Desa Siguci Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deliserdang yang berhasil panen perdana ikan mas sebanyak 1 ton dari kolam sekitar 6 hektar.

IMG-20240227-124711

Imran Obos, Minggu (20/12/2020) menyebutkan bahwa kegigihan para petani ikan mas itu terlihat dari posisi kolam di bawah jalan berbukit yang bila ditempuh perjalanan dengan berjalan kaki sekitar satu jam.

“Kita salut melihat para petani ikan mas di desa ini, saya memberikan apresiasi yang tinggi untuk mereka”, kata Imran Obos usai panen perdana ikan mas.

Ia mengatakan bahwa sekitar tiga bulan atau lebih para petani ikan berhasil memanen ikan dengan sukses dan berhasil.

“Ini berkat kerjasama dengan PT. Leong Hup Jayaindo dengan pakannya 982 super untuk makanan ikan mas. Mudah-mudahan ini akan berlanjut terus dan para petani ikan mas disini bisa sejahtera,” kata Imran Obos.

Ketua Komisi I DPRD Deli Serdang itu juga berharap agar petani ikan mas bisa bersinergi dengan pemerintahan agar mendapatkan bantuan dari Pemkab Deli Serdang khususnya Dinas Perikanan dan Kelautan yang membidangi ini.

“Mudah-mudahan kedepannya, Pemkab Deli Serdang memperhatikan para petani ikan mas di sini, saya berharap para petani ikan mas ini mempertahankan kualitas ikan mas yang sangat bagus ini,” tandas Imran Obos.

Sementara itu Senior Manager Marketing Aquafeed PT. Leong Hip Jayaindo, Valla Pasaribu didampingi senior SPV Marketing Formulator Aquafeed, Helentina Mariance Manulang mengucapkan terima kasih dan mengapreasiasi petani ikan mas yang sudah bekerja sama dalam budi daya ikan mas sehingga panen perdana ini bisa sukses dari hasil kerja keras para petani ikan.

“Terima kasih kerja sama ini dengan memakai pakan 982 super , saya berharap nantinya kelompok tani disini segera membentuk kelompok-kelompok tani selanjutnya dengan lengkap kepengurusan , karena kelompok tani disini nantinya bisa mengendalikan harga sehingga para petani tetap mendapatkan keuntungan,” kata Helentina.

Sementara itu salah satu petani ikan mas, H Barus menyebutkan bahwa panen ikan mas perdana kali ini tergolong berhasil dan menghasilkan ikan mas yang berkualitas.

“Sebelumnya panen-panen ikan mas tidak seperti ini, kalau dibilang kurang berhasil lah bang. Namun sejak kerja sama dengan PT. Leong Hup Jayaindo ini kami sangat senang ikannya bagus dan berkualitas,” kata H.Barus.

Ia mengatakan bahwa umur ikan mas ini sekitar tiga bulan lebih sudah bisa dipanen.

“Sudah bisa dipanen, dengan ukuran 7 ons keatas beratnya, ada satu kilo maupun lebih, terima kasih kepada PT.Leong Hup Jayaindo dan kepada Ketua PAN Deli Serdang yang selalu mendukung para petani ikan mas,” tandasnya.

Sementara itu tokoh masyarakat Abadi Tarigan berterima kasih kepada semua pihak sehingga acara panen perdana ini berjalan dengan lancar dan sukses walaupun terkendala dengan jalan akses menuju kolam yang begitu terjal namun tidak membuat patah semangat para undangan yang hadir.

“Terima kasih ketua PAN Deli Serdang dan PT Leong Hup Jayaindo dan khususnya para petani ikan mas yang sudah melaksanakan panen perdana dengan lancar ” kata Abadi Tarigan.

Hadir pada kegiatan tersebut penyuluh dari Kementerian Perikanan dan Kelautan, Norma Tarigan dan perwakilan Diskanla Deli Serdang, Bumdes E.Tarigan dan belasan petani ikan mas Desa Seguci Kecamatan STM Hilir. (yan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *