Masyarakat Taput Apresiasi PEN Untuk Pembangunan Infrastruktur

IMG-20240409-WA0076

Taput, TRIBRATA TV

Sebagaimana dengan imbauan Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan untuk mengawasi proyek dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) 2020, Kepala Dinas Pendidikan, Bottor Hutasoit memantau proyek pembangunan sekolah-sekolah yang sedang dikerjakan.

IMG-20240227-124711

Hal ini untuk mengetahui langsung pengerjaannya, apa sesuai aturan dan peraturan yang berlaku. Umumnya pengerjaan proyek sudah mencapai realisasi 95 persen.

Bottor Hutasoit mengatakan peninjauan ini selain untuk memastikan progres pembangunan juga untuk mendorong rekanan agar menjaga kualitas proyek dan material mengingat fungsinya sangat penting dalam mendukung proses belajar mengajar.

“Kita selalu mengawasi agar kualitas proyek dan materialnya sesuai peraturan dan apabila tidak sesuai RAB, kita tidak segan-segan memberikan teguran lisan maupun tulisan. Kita tidak mau ada masalah dikemudian hari,” ujar Bottor, Jumat (18/12/2020).

Bottor mengungkapkan, pengawasan dan pemantauan ini dilakukan tiap hari kerja, bahkan jika ada waktu libur seperti hari Sabtu tetap melakukan pemantauan. “Sehingga kita mengetahui seberapa persen progresnya,” tandasnya.

Bottor juga mengingatkan agar pihak sekolah tetap menjaga kebersihan lingkungan sekolah, walau saat ini belum ada murid yang masuk sekolah akibat pendemi Corona.

“Saya mengingatkan pihak sekolah agar tetap menjaga kebersihan sekolah, jangan ada sekolah tidak menjaga kebersihan. Jika ada sekolah kurang memperhatikan kebersihan sekolah, kita akan tindak dengan tegas, karena kebersihan itu sebagian dari iman,” katanya lagi.

Terpisah, masyarakat yang melihat adanya proyek pembangunan di sekolah-sekolah menyambut baik hal ini. Sebab anak-anak mereka bisa belajar dengan nyaman karena adanya ruang kelas baru, rehab, dan pembangunan kamar mandi dan bangunan lainnya.

“Kita sangat mengapresiasi Pemerintah Tapanuli Utara yang dipimpin Bupati Nikson Nababan, sebab setelah ia menjadi kepala daerah, begitu banyak perubahan di bumi Tapanuli Utara yang kita cintai ini, misalnya pembangunan ruang kelas di sekolah-sekolah, serta jalan hotmix di desa-desa, jalan pertanian dan banyak lagi inovasinya. Beliau begitu getol memajukan Tapanuli Utara,” ujar Op Iriwanto Lumbantobing, warga Banuaji. (Harapan Sagala)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *