IMG-20240409-WA0045

Rem Blong, Bus Pariwisata Bawa Rombongan Pesta Asal Medan Seruduk Truk Kayu

IMG-20240409-WA0076

Simalungun, TRIBRATA TV

Kecelakaan melibatkan truk pengangkut kayu dan bus pariwisata kembali terjadi di jalur Jalan Asahan Simalungun menuju Kota Perdagangan persis di depan Makorem 022/Pantai Timur Jalan Asahan Km 3,5 Kelurahan Siantar Estate, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun pada Jumat (18/12/2020) sekira pukul 09.00 WIB pagi tadi.

IMG-20240227-124711

Kondektur bus yang namanya belum diketahui mengalami luka serius di bagian kaki kiri. Kaki kiri terhimpit body depan truk kayu sehingga kakinya remuk tak berbentuk. Tiga penumpang lainnya mengalami luka ringan.

Truk yang diketahui bernomor polisi BK 8600 BB pengangkut kayu itu datang dari arah Perdagangan, Kabupaten Simalungun menuju Pematangsiantar. Sementara itu bus pariwisata datang dari arah berlawanan. Tepat di depan Makorem 022/Pantai Timur, truk dihantam bus pariwisata bernomor bernomor polisi BK 7030 DI itu.

Berdasarkan keterangan seorang penumpang dari Bus Pariwisata, Korinus Sinaga menceritakan bahwa kecelakaan berawal saat blongnya rem dari bus yang ditumpangi mereka ketika melewati polisi tidur.

“Kami dari Medan mau ke di Batu IV (Kecamatan Siantar) untuk pesta. Tiba-tiba rem blong sehingga mengambil jalur kanan. Namun tiba di kanan muncul truk sehingga terjadi tabrakan dengan truk kayu itu,” kata penumpang bus.

Sementara itu Kanit Laka Polres Simalungun Ipda Ramadhan Siregar menjelaskan, dua orang korban dilarikan di dua rumah sakit berbeda.

“Korban kita larikan ke Rumkit Tentara dan RS Vita Insani Pematangsiantar,” ujar Ramadhan.

Atas kecelakaan itu pihaknya akan segera melakukan olah kejadian perkara. Dalam peristiwa ini TNI terlihat turut serta membantu polisi untuk melakukan mengevakuasi korban dan dua mobil yang terlibat kecelakaan tersebut. (Joe)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *