Desak Benteng Dibongkar, Ratusan Warga Desa Perbangunan Gruduk Kantor Bupati Asahan

IMG-20240409-WA0076

Asahan, TRIBRATA TV

Kantor Bupati Asahan kedatangan ratusan warga Desa Perbangunan dan Desa Pertahanan Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan yang didampingi Posko Perjuangan Rakyat (Pospera), Senin (14/12/2020).

IMG-20240227-124711

Kedatangan warga ini sebagai buntut perselisihan dengan PT IPS (Inti Palm Semesta), terkait keberadaan benteng yang dibangun pihak perusahaan tersebut.

“Kalau Pemkab tidak mau membongkar, biar kami yang bongkar pake cangkul. Karena keberadaan benteng itu yang menyebabkan kampung kami kebanjiran,” teriak seorang orator yang juga Ketua Pospera, Atong Sigalingging.

Pasalnya, pihak Pemkab Asahan beberapa hari lalu sudah berjanji, bahkan PT IPS sendiri sudah ditegur DPRD Asahan untuk membongkar benteng tersebut.

“Kedatangan kami untuk menagih janji tersebut. Kami akan menginap di sini (Kantor Bupati Asahan,red) sampai benteng tersebut dihancurkan,” teriak Atong.

Menanggapi tuntutan massa ini, Bupati Asahan diwakili Asisten II, Bambang HS mengaku pihaknya siap untuk membongkar benteng tersebut.

“Kita siap. Itu dibuktikan saat ini beko sudah ada di lokasi. Kalau perusahaan tidak mau bongkar, kami akan bongkar. Intinya permintaan ibu dan bapak semua akan terwujud,” aku Bambang.

Usai mendengarkan penjelasan Bambang, warga terlihat kurang puas. Hal ini dapat terlihat saat massa masih bertahan dan meneriakkan tuntutan mereka.

Sementara itu, hingga berita ini dikirimkan, pertemuan antara Pemkab Asahan, PT IPS, sejumlah perwakilan warga dan Pospera Asahan masih berlangsung di salah satu ruangan di Kantor PUPR Asahan. (Gon)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *