IMG-20240409-WA0045

Kapolres Samosir: Polri Menjaga Agar Saat Pilkada Aman

IMG-20240409-WA0076

Samosir, TRIBRATA TV

Pasca Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Samosir 9 Desember 2020, Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) mengadakan konferensi pers di Aula Kantor Bupati Samosir, Jumat (11/12/2020).

IMG-20240227-124711

Dalam kesempatan ini, Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh didampingi Wakapolres Kompol Rachmad Affandi, Kasat Intel AKP Sahala Harahap dan Kompol Bernad Naibaho.

Acara yang dibuka oleh Kadis Kominfo Rohani Bakkara ini, mempersilahkan Bupati Samosir Rapidin Simbolon memberikan sambutannya dan selanjutnya Kapolres Samosir.

AKBP Muhammad Saleh dalam sambutannya mengapresiasi segenap masyarakat Samosir yang telah berperan dalam menyukseskan serta menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif selama tahapan pilkada, sehingga berjalan dengan lancar.

“Juga kami mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama yang telah bersama-sama menyukseskan pesta demokrasi”, ucapnya.

“Tidak luput juga bagi seluruh kontestan, pasangan calon bupati dan wakil bupati beserta tim yang tetap menjaga kondusifnya tanah Samosir ini”, tambahnya.

Menjawab pertanyaan salah satu wartawan tentang maraknya money politik, kapolres menegaskan hal itu bukanlah ranah kepolisian.

“Apabila ada pelanggaran yang berkaitan dengan pilkada, itu merupakan ranah dari bawaslu ataupun panwaslu. Polisi dan TNI sifatnya hanya memberi keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat Samosir”, tegas kapolres.

Diakhir sambutannya, ia juga mengapresiasi para awak media yang selalu bersama-sama dengan kepolisian untuk memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat dalam melaksanakan tahapan pilkada.

Informasi yang dihimpun wartawan, tahapan pilkada Samosir saat ini masih menunggu perhitungan suara di tingkat kecamatan, dan kepolisian akan tetap mengawal dengan profesional sampai pada tahapan usai. (Dodye)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *