Ikatan Mahasiswa Labura Padang Sidempuan Latihan Kaderisasi Awal

IMG-20240310-164257

Labura, TRIBRATA TV

Latihan Kaderisasi Awal (LKA) yang dilaksanakan oleh Ikatan Mahasiswa Labuhanbatu Utara Padangsdimpuan (IMLUPAS) berjalan lancar selama dua hari, dilaksanakan di Parsariran Wisata Alam Raya Batangtoru Tapanuli Selatan (Tapsel), demikian disampaikan Sekretaris Umum IMLUPAS Febriasnyah Mara Doli Daulay, dalam reliesnya yang diterima Tribrata, Selasa (1/12/2020).

IMG-20240227-124711

LKA tersebut dengan Thema “Membentuk Kader Organisasi Yang Militan Intelektual dan bersolidaritas yang Cerdas”.

Arrti dari tema tersebut ialah mengajarkan para peserta agar lebih kritis dan berintelektual agar menjadi insan akademis, insan yang kamil, mahasiswa merupakan agen of change membawa perubahan baik untuk diri sendiri maupun untuk masyarakat.

Pengkaderan ini merupakan bentuk rasa kesolidaritasan para peserta terhadap sesama, sadar akan fungsi dan perannya.

Kegiatan turut dihadiri oleh pembina Irwan Rojikin, serta organ lain seperti Serma Tapsel, Imman dan organisasi lain yaitu HMI,PMII,IMM.

Begitu banyak kegiatan yang dilakukan seperti mengisi materi, diskusi, sholat berjamaah, game, senam pagi, Kultum,out door, renungan suci, dan dinamika paling puncak yaitu api unggun.

Ketua Umum IMLUPAS Ridho Fadillah Munthe didampingi Sekretaris Febriasnyah Mara Doli Daulay mengharapkan, pengkaderan ini merupakan jantungnya organisasi, sehingga nantinya akan terbentuk insan akademis yang pengabdi dan pencipta, hingga tetap pada koridor kebenaran yaitu menjunjung tinggi nilai keadilan dan menyuarakan suara rakyat khususnya.

“Harapan para seluruh keluarga besar IMLUPAS nantinya setelah selesai dari pengkaderan mendapatkan ilmu berkah sehingga berguna bagi nusa dan bangsa”, ucap Ridho Fadillah Munthe.

Dikatakannya, organisasi dan kampus merupakan dua dunia perkuliahan, kampus adalah dunia pertama dan organisasi adalah tempat kuliah kedua, organisasi dan kampus harus seimbang (balance).

Ridho Fadillah juga menjelaskan, IMLUPAS merupakan organisasi kedaerahan yang berada di Padang Sidimpuan, dengan merangkul para mahasiswa yang domisili dari Labura dan berhimpun di Padang Sidempuan, dengan membawa nama baik Labura dengan semboyan Basimpul Kuat Babontuk Elok.

“Setelah selesai dari latihan kaderisasi awal, jadilah mahasiswa yang militan dan cerdas. Salam Imlupas!!! Basimpul Kuat Babontuk Elok”, pinta Ketua Umum IMLUPAS tersebut. (Indra/ Hengly NGL )

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *