Ketua Presidium FPII Kunjungi Rutan Salemba

IMG-20240409-WA0076

Jakarta, TRIBRATA TV

Rutan Kelas I Jakarta Pusat mendapatkan apresiasi terkait layanan publik yang diberikan kepada masyarakat, khususnya keluarga dari warga binaan di Rutan.

IMG-20240227-124711

Apresiasi itu disampaikan Ketua Presidium FPII Kasihhati saat berkunjung ke Rutan Kelas I Jakarta Pusat pada Rabu (30/11/2022) kemarin.

“Layanan yang diberikan oleh petugas Rutan begitu humanis, baik bagi warga binaan maupun pengunjung,” kata Kasihhati.

Pemantauan awak media dalam memberikan layanan, petugas Rutan dilatih untuk bersikap humanis baik kepada masyarakat maupun warga binaan. Dengan menjalankan quick respon layanan dapat memberikan kepuasan bagi penerima layanan.

Semua ini tidak lepas dari arahan Karutan

Terkait program kedepannya Kepala Rutan Kelas 1 Jakarta Pusat, Fauzi Harahap, setelah dilantik pada 4 November 2022 lalu menerapkan peningkatan pelayanan kesehatan terhadap warga binaan dengan melakukan rehab fasilitas klinik rawat inap.

Kemudian pengawasan hak kebutuhan makanan, hak mendapatkan pelayanan rohani dan pelayanan hak-hak dasar.

Disamping itu juga melakukan langkah pengamanan cegah dini terhadap gangguan keamanan dengan melakukan pemetaan titik-titik rawan dengan pemasangan kawat razor.

“Layanan di Rutan begitu luar biasa, baik untuk masyarakat maupun warga binaan. Saya begitu apresiasi karena petugas disini selalu memberikan layanan yang begitu cepat tanggap dan humanis kepada mereka”, terang Kasihhati.

Dalam kunjungannya, Ketua Presidium FPII beserta rombongan juga melihat ke area layanan informasi, terdapat petugas dan masyarakat yang sedang antri untuk menanyakan seputar informasi Rutan. Ruang layanan bersih dan rapi serta didukung dengan petugas yang begitu ramah dalam memberikan layanan.

“Semoga layanan di Rutan tetap baik dan semakin baik ke depannya, harus dipertahankan apabila layanan sudah berjalan dengan sangat baik seperti ini”, terangnya.

Sementara itu, Karutan menguraikan akan melanjutkan program karutan terdahulu

Fauzi Harahap tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua Presidium FPII beserta rombongan. “Terima kasih kepada Ibu Kasihhati selaku Ketua Presidium FPII yang sudah berkunjung dan memberikan apresiasi yang baik bagi layanan Rutan. Kedepannya kami akan terus mempertahankan dan pastinya meningkatkan layanan Rutan agar lebih baik lagi”, tegas Fauzi. (Marhite Rajagukguk)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *