IMG-20240409-WA0045

Dikenal Peduli, Anggota DPR-RI H.Novri Ompusunggu Bangun Mushola di Nagori Parbutaran

IMG-20240409-WA0076

Simalungun, TRIBRATA TV

Anggota DPR-RI Dr.H.Novri Ompusunggu SH,MH membangun serta menyumbangkan mushola pada warga di Huta 1 Pengkolan, Nagori (Desa) Parbutaran, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, agar warga setempat memiliki tempat ibadah yang lebih representatif.

IMG-20240227-124711

Jika wakil rakyat itu dikenal populis alias merakyat pasti banyak cara yang kreatif untuk menghadirkan suasana yang baik bagi konstituennya di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. 

Namun untuk anggota DPR-RI yang duduk di Komisi III, Fraksi PDIP, Dapil Kalimantan Selatan II ini sungguh sangat luar biasa dan wajib ditiru,  karena selain berbuat di dapilnya, ia juga banyak berbuat di luar dapilnya. Seperti pada kampung halamannya daerah Siantar- Simalungun.

Ketua Pembangunan Mushola, dr.April Nando Ompusunggu juga merupakan saudara kandung dari H.Novri mengatakan, mushola yang di beri nama Mushola Muhammad Kasim Sinaga rencananya akan diresmikan pada 23 Desember 2022.

“Mushola ini adalah bantuan dari bapak Haji Novri untuk warga Nagori Parbutaran. Sesuai nama ompung (Kakek) kami mushola ini diberi nama Mushola Muhammad Kasim Sinaga yang rencananya akan diresmikan bapak Haji Novri pada tanggal 23 desember 2022”, kata dr. April yang bertugas di Puskesmas Nagori Parbutaran, Rabu (30/11/2022).

Pj.Pangulu Nagori (Kepala Desa) Parbutaran, Julius Silalahi menyampaikan terimakasih yang sebesar-besar serta sangat mendukung pembangunan mushola bantuan atau pemberiaan dari  H.Novri Ompusunggu.

“Kami selaku pemerintah setempat mengucapkan apresiasi serta terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Haji Novri karena beliau telah penyumbangkan sebuah mushola yang sangat bagus untuk  warga Nagori Parbutaran ini. Mushola ini sangat bermanfaat sekali buat warga untuk melangsungkan ibadah,”ucap Julius.

Bahkan kata Julius, pihaknya akan tetap mendampingi pembangunan mushola tersebut sampai selesai. “Ini sangat luar biasa karena hanya ada satu dari seribu orang yang seperti bapak Haji Novri yang bisa menyumbangkan mushola sebesar ini,”pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan perangkat Desa Parbutaran, Suzanna Damanik. Ia sangat berterimakasih kepada H. Novri atas dibangunnya sebuah tempat ibadah yang sangat bagus dan sangat bermanfaat untuk umat muslim yang ada di Nagori Parbutaran.

“Kami akan tetap berdoa, semoga pak Novri selalu diberikan kesehatan, rezeki serta apapun yang beliau cita-citakan tetap sukses. Dengan adanya fasilitas ini nantinya warga bisa memanfaatkannya  dengan sebaik-baiknya. Selain lokasinya yang  strategis, mushola ini juga dekat dengan tempat  pemakaman muslim,”ujar Suzanna.

Irwan Sitorus salah seorang warga Nagori Parbutaran mengatakan, sangat bersyukur dan berterimakasih atas adanya pembangunan mushola pemberian dari H.Novri tersebut.

“Kami selaku warga setempat sangat bersyukur atas adanya fasilitas tempat ibadah muslim dibangun disekitar kami. Kami tidak menyangka adanya pembangunan sebuah mushola yang sebesar ini, saya sangat kaget ketika melihat langsung. Semoga Allah SWT memberikan rezeki yang berlipat ganda pada bapak Haji Novri seerta apa yang beliau cita-citakan tetap sukses”, kata Irwan penuh haru.

Ia berharap dengan berdirinya mushola tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga Nagori Parbutaran untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. (Joe)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *